4.565 Kuota Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

4.565 Kuota Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

ilustrasi beasiswa--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi telah menetapkan kuota penerima beasiswa SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jambi. Dari hasil verifikasi, ada sebanyak 4.565 siswa yang akan menerima.

Disdik mengambil data tersebut dari Dinas Sosial Provinsi Jambi yakni dari data Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kita sudah menyelesaikan pendataan beasiswa dan kuotanya juga sudah kita tetapkan,” ucap Kasubag Program dan Evaluasi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Yopi.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih mengklarifikasi data tersebut dan nantinya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Kata Yopi, ini merupakan program dari Gubernur Jambi Al Haris, yakni, program Dumisake. “Saat ini kami sedang merevisi Perdanya, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” akunya.

Kata Dia, saat ini petunjuk pelaksanaan juga sedang dikoreksi di Biro Hukum Setda Provinsi Jambi. “Mudah-mudahan setelah ini kita bisa launching dan sosialisasi terhadap program Dumisake ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengatakan, pihaknya meminta data dari Dinas Sosial Provinsi Jambi untuk data penerima. Siapa yang pantas untuk menerima ini.

Selain itu, Varial juga belum bisa memastikan berapa jumlah beasiswa setiap siswa yang akan menerima. “Mudahan ini bisa cepat diselesaikan, sehingga ini bisa segera dijalankan programnya,” jelasnya.

Kemudian juga, Dinas Pendidikan juga belum menentukan berapa besaran beasiswa yang akan didapatkan setiap orang. Namun dirinya memastikan dalam waktu dekat ini sudah dapat diselesaikan pendataannya. “Kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah dapat kita selesaikan dari masing masing bidang baik itu SMA, SMK, dan SLB,” jelasnya.

Diketahui, Pemprov Jambi mengalokasikan anggaran untuk beasiswa Rp 14 miliar yang akan disalurkan tahun ini. (aba)

Sumber: