BRI Dorong UMKM Go Global melalui Expo ANTAD & Alimentaria

BRI Dorong UMKM Go Global melalui Expo ANTAD & Alimentaria

--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terusmelakukan pemberdayaan dan pendampingan UMKM untukmendorong UMKM mencapai go modern, go digital, go online, dan go global.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan kesempatanakses pasar ekspor UMKM menjajaki pasar Amerika, lebih tepatnyadi Meksiko dalam ANTAD & Alimentaria Expo yang diselenggarakan di Kota Guadalajara.

ANTAD & Alimentaria Expo merupakan event internasional untuksektor ritel, hotel dan restoran yang bertujuan untuk memperkuatdan membina hubungan komersial dan peluang bisnis untuk sektormakanan dan minuman di Meksiko.

Dalam expo ini, BRI bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Mexico City dan ITPC (Indonesian Trade Promotion Center) Mexico City memfasilitasi 23 UMKM terkurasi untukmengenalkan produk terbaiknya di pasar Meksikomulai daritanggal 17 hingga 19 Mei 2022.

Produk UMKM yang berpartisipasi juga mengikuti business meetinguntuk mendapatkan buyer potensialmemperluas wawasan danmenjadi benchmark untuk UMKM dan produknya.

Adapun perwakilan UMKM binaan BRI di antaranya HavillaGourment Tea, Rendang Uni TutiCokelatinTauto Kedung Rasa dan lain-lain. UMKM tersebut berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bandung dan Serang.

Secara umumproduk makanan dan minuman dari 23 UMKM binaan BRI ini berhasil menarik minat pengunjung Expo ANTAD & Alimentaria 2022 di Guadalajara, Meksiko. Hasil menggembirakanlainnya dari event ini adalah adanya commitment deal dengan La Pasiegasebagai importir produk makanan dan minuman terbesar di Meksikountuk melakukan impor produk dari 23 UMKM yang berpartisipasi di Expo ANTAD & Alimentaria.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyantomengatakan, BRI berkomitmen untuk terus melakukanpendampingan kepada UMKM sehingga bisa mempunyai produkyang berkualitas tinggi dan bisa meningkatkan nilai jual secaraglobal.

“BRI sebagai agent of development akan terus mendorong UMKM naik kelas untuk go global serta mendapatkan buyer potensial yang dapat menunjang bisnisnya,” ujarnya.

Dalam hal<span class="bumpedFont15"

Sumber: