Enam Calon Lolos Verifikasi, Muscab Tahap 2, Sekretaris Demokrat Batanghari Mundur

Enam Calon Lolos Verifikasi, Muscab Tahap 2, Sekretaris Demokrat Batanghari Mundur

MUSCAB : Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Mashuri bersama kader usai membuka Muscab Demokrat serentak tahap 2 yang digelar di Amaris Hotel Muara Bungo.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Enam calon dinyatakan lolos verifikasi berkas pencalonan pada Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap 2 DPC Demokrat Tanjab Barat, Batanghari dan Sarolangun yang digelar di Amaris Hotel Muara Bungo, Jumat (17/6) kemarin.

          Keenam calon itu yakni Jamal Darmawan dan Wildawati yang maju di Tajab Barat, Junaidi dan Ali Akbar di Batanghari, Muhammad Saihu dan Aang Purnama di Sarolangun.

          Manariknya, Sekretaris DPC Demokrat Batanghari Okta F Yuma yang maju pada Muscab sebelumnya justru mundur dari pencalonan. Ia digantikan oleh Ali Akbar yang saat ini dinyatakan lolos verifikasi.

          Okta F Yuma mengaku memilih mundur karena berbagai pertimbangan. Sehingga dirinya memutuskan tidak melanjutkan pencalonan. "Karena berbagai pertimbangan, kami akhirnya memutuskan untuk tak melanjutkan," katanya, Minggu (19/6) kemarin.

Ia menyebutkan, meski dirinya tak lagi ikut dalam kontestasi, tidak berarti hanya ada 1 calon untuk Batanghari. Ada Ali Ahbar yang maju.  "Jadinya sekarang ini Ali Akbar dan Junaidi yang berjuang untuk posisi Ketua Demokrat Batanghari," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, H. Mashuri mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara Muscab dan semua pihak terkait sehingga acara Muscab tahap II ini bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

"Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bersusah payah untuk membuat pelaksanaan Muscab tahap 2 ini berjalan dengan sukses dan pancar," ucapnya.

Hamas menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab tahap 2 dengan Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah adalah hasil keputusan bersama pengurus DPD Partai Demokrat Jambi dengan berbagai pertimbangan.

Terkait Muscab tahap 2 untuk tiga kabupaten ini, Hamas berharap dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ia juga meminta kader tetap solid apapun hasil dari Muscab yang diputuskan oleh DPP nantinya.

Sementara itu Hermusa Oktaviani, Deputi V BPPKK DPP Partai Demokrat menyampaikan apresiasi kepada DPD Partai Demokrat Jambi yang bisa menyelenggarakan Muscab Ke IV Tahap 2 hingga berjalan sukses.

Ia juga menyampaikan pesan bahwa Muscab merupakan ajang konsolidasi antar sesama kader.

"Jangan karena Muscab ini malah membuat kita menjadi pecah. Muscab ini hanya untuk merekomendasikan calon sesuai dengan hasil verifikasi berkas pencalonan,” ucapnya.

Sementara itu untuk nama-nama calon yang dinyatakan lolos verifikasi berkas pencalonan dan diajukan ke DPP untuk proses lebih lanjut. “Nanti yang memutuskan tim lima, 3 dari DPP 2 dari DPD," pungkasnya. (aiz)

Sumber: