Selesaikan Masalah Pelayanan Publik, Perioritas Walikota Jambi Sy Fasha di Sisa Masa Jabatan

Selesaikan Masalah Pelayanan Publik, Perioritas Walikota Jambi Sy Fasha di Sisa Masa Jabatan

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- November 2023 nanti masa jabatan Walikota Jambi yang diemban oleh Syarif Fasha akan berakhir. Artinya, hanya tersisa lebih kurang satu tahun jabatan Syarif Fasha sebagai Walikota Jambi.

Di masa akhir jabatannya sebagai Walikota, ada beberapa hal prioritas yang masih akan dikejar oleh Syarif Fasha. Diantaranya, terkait sarana prasarana pemerintah Kota Jambi.

“Prioritas melengkapi sarpras yang mungkin belum selesai, belum ada sentuhan sama sekali, itu yang akan dikerjakan,” kata Fasha.

Selain itu Fasha mengaku, hal lainnya yang masuk dalam prioritas yakni terkait peningkatan pelayanan publik, supaya tidak lagi ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan publik di Kota Jambi.

“Termasuk PDAM juga, Saya tidak ingin lagi air PDAM hanya hidup dan mengalirkan air 3-4 jam. Upayakan di atas 20 jam,” kata Fasha.

Disamping itu, untuk pelayanan kesehatan dan sektor pendidikan juga tetap menjadi prioritas.

“Kebutuhan-kebutuhan mendasar ini yang kita tidak ingin terdengar lagi ada keluhan dari masyarakat,” kata Fasha.

Untuk memepermudah pelayanan publik, kini sudah beroperasi Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun oleh pemerintah Kota Jambi di masa kepemimpinan Walikota Jambi Sy Fasha.

Kata Fasha, saat ini tidak semua daerah provinsi di Indonesia yang memiliki Mal Pelayanan Publik. Kota Jambi memang mengambil inisiatif menjadi yang terdepan untuk wujudkan dan hadirkan layanan publik yang berkualitas, mudah, dan manusiawi bagi masyarakat Kota Jambi, serta menjawab harapan dan dinamika kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.

"Hadirnya MPP ini adalah bukti kesungguhan kami untuk terus berkomitmen menghadirkan dan mendekatkan layanan yang mudah, manusiawi dan berkualitas kepada masyarakat. Semoga ini menjawab harapan masyarakat selama ini," jelas Fasha.

Pembangunan MPP Kota Jambi juga menjadi salah satu strategi pemerintah Kota Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi, serta terpadu dan terintegrasi, dalam menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi telah beroperasi secara penuh untuk melayani berbagai jenis layanan publik di Kota Jambi. Selasa siang (17/5) dilakukan soft opening yang dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Banyak layanan yang bisa diakses melalaui MPP, diantaranya seperti layanan KTP, SIM, Imigrasi, BNN, pencari kerja, Samsat, pajak daerah dan sebagainya. Total ada 115 layanan dari 21 penyelenggara yang terdiri dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, mupun organisasi profesi layanan publik. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: