Gerak Cepat Soal Angkutan Batubara, Legislator Nasdem Tawarkan Solusi Ini

Gerak Cepat Soal Angkutan Batubara, Legislator Nasdem Tawarkan Solusi Ini

--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Persoalan lalulintas angkutan Batubara yang terus menjadi konflik mendapat sorotan dari Senayan. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPR RI Hasbi Anshory dari Fraksi Nasdem Daerah Pemilihan Jambi. Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi harus segera mencari solusi mengenai angkutan Batubara.

"Pemerintah Provinsi harus mencari solusi sesegera mungkin, ada namanya jangka pendek dan jangka panjang, dan ini jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan ada konflik sosial,"Ujar Legislator putra Batanghari ini.

Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Jambi ini menambahkan bahwa yang menjadi Sopir angkutan Batubara ini juga berasal dari Batanghari. Kemudian yang melakukan aksi demo juga orang Batanghari, tentunya ini sangat berdampak kepada konflik sosial jika terjadi sesuatu diluar batas kendali.

"Pemerintah Daerah dan Provinsi harus tegas dalam penanganan ini. Kalau membuat jalan khusus itu betul, tapi itu butuh waktu menjelang satu atau dua tahun, dan ini butuh langkah yang cepat."Tuturnya.

Kalau menurutnya semua pengusaha tambang yang ada di Provinsi Jambi yang melewati jalan nasional ini salah satu gerak cepatnya itu setiap pengusaha tambang itu ada lahan parkir.

Kemudian disiapkan mobil gendong. Ketika terjadi kemacetan dia harus bergerak cepat. "Tidak ada lagi mobil yang keluar dari mulut tambang sebelum pukul 06.00 WIB, dan ini harus sesegera mungkin. Negara harus hadir, tidak bisa dilakukan pembiaran."Tegasnya.(rza)

Sumber: