Wapres Kunjungi Jambi Hari Ini, Polda Jambi Kerahkan 1.907 Personel

Wapres Kunjungi Jambi Hari Ini, Polda Jambi Kerahkan 1.907 Personel

Wapres Maruf Amin --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma'ruf Amin ke Provinsi Jambi, Polda Jambi menggelar Apel Pasukan Gabungan, pada Selasa, (14/06) di Eks Arena MTQ, Talang Bakung, Jambi.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo didampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono dan diikuti Personel Gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan apel tersebut dilaksanakan guna mengecek persiapan dan kesiapan personel gabungan TNI-Polri, dan instansi terkait untuk menyambut dan mengawal kedatangan Wapres RI yang akan tiba pada Rabu, (15/06) di Jambi.

"Laksanakan tugas sebaik mungkin sesuai dengan yang telah diperintahkan, sehingga bisa tercapai zero accident dan zerro negatif viral," sampainya.

Ditambahkan Mulia,  personel yang diturunkan pada pengamanan tersebut yaitu 1.907 personel gabungan dari Polda Jambi, Polresta Jambi, TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes Kota Jambi.

Sementara itu, Kasubdit Penmas Polda Jambi, Kompol Edy mengatakan, untuk personel Polresta Jambi sebanyak 569, Polda Jambi sebanyak 459 personel, TNI 714 personel, Dishub 50 personel, Pol PP 90 personel, Dinkes 25 personel dan instansi lainnya sebanyak 879 personel. "Ini merupakan rincian data pengamanan terakhir yang kita dapat," katanya.

Diterangkan Kasubdit Edy, setibanya di Bandara Sultan Thaha Jambi, Maruf Amin akan bertolak ke STAI, kemudian ke Rumah Dinas Gubernur dan ke PP Al Jauharen, Seberang Kota Jambi.

"Sebelum kunjungan ini, serangkaian persiapan telah dilakukan sejak kemarin untuk memastikan kunjungan Wapres berjalan baik," terangnya.

Tampak hadir pada pelaksanaan apel Dantim Paspampres RI, Pejabat Utama Korem 042/Gapu,  Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, dan Kabid Humas Polda Jambi  Kombes Pol Mulia Prianto.

Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu dan Dantim Paspampres melakukan gladi bersih cek jalur dan kesiapan kedatangan Wapres RI.

Pemerintah Provinsi Jambi juga sudah melakukan rapat persiapan tertutup dengan pihak pemerintah pusat pada Senin (13/6). Dalam agenda Wapres yang dihimpun Koran ini pada Wapres akan mengunjungi STIA Maarif Jambi di kawasan Talang Bakung Kota Jambi pada pukul 11.00 WIB. Dilanjutkan singgah ke rumah dinas Gubernur Jambi pada pukul 12.00 WIB, serta menuju ke Pondok pesantren Al Jauharen di Tanjung Johor Kota Jambi pada pukul 13.00 WIB.   (rhp/aba).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: