Statistik Mengerikan Timnas Garuda Saat Hancurkan Nepal

Statistik Mengerikan Timnas Garuda Saat Hancurkan Nepal

Tim nasional Indonesia meraih tiket terakhir Piala Asia 2023. Itu setelah Tim Garuda membantai Nepal dengan skor 7-0-PSSI-

KUWAIT CITY, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Timnas Indonesia sukses melumat Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai satu dari lima runner up terbaik. Skuad Garuda menemani Yordania selaku juara Grup A.

Hasil ini juga membuat Skuad Garuda kembali tampil di hajatan antarnegara Asia itu setelah absen selama 15 tahun. Terakhir kali Timnas Indonesia tampil di Piala Asia ialah pada 2007 lalu, saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Statistik Mengerikan

Indonesia terlihat sangat dominan saat melawan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Skuad Garuda benar-benar membuat lini pertahanan Nepal compang-camping. Indonesia mungkin bisa mencetak lebih dari tujuh gol andai tidak membuang banyak peluang, terutama di babak kedua.

Redaksi Jpnn.com setidaknya mencatat ada 10 peluang emas yang disia-siakan penggawa Garuda di babak kedua.

Sementara itu, mengutip laman AFC, Timnas Indonesia mampu melancarkan 31 tembakan dengan 14 on target, sedangkan Nepal hanya membuat tiga tembakan dengan satu on target. Indonesia juga melalukan 318 passing sepanjang laga.

Kemenangan 7-0 ini terbilang sangat membanggakan karena sudah lama pencinta sepak bola tanah air tidak melihat Indonesia begitu digdaya dalam sebuah laga.

Semoga saja ini bukan euforia sesaat, tetapi Timnas Indonesia benar-benar bisa menjadi ancaman bagi setiap negara di Piala Asia 2023.(mcr15/jpnn)

Sumber: