Pukul Kuwait 3-0, Yordania Juara Grup A

Pukul Kuwait 3-0, Yordania Juara Grup A

Timnas Yordania mengalahkan Kuwait 3-0 pada laga pamungkas Grup A Kualifkasi Piala Asia 2023, di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad (Kuwait City), Rabu (15/6) dini hari WIB.--

KUWAIT, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Timnas Indonesia mendapat keuntungan besar dari hasil matchday 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Yordania vs Kuwait yang baru saja berakhir, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB, Yordania berpesta tiga gol tanpa balas.

Hasil Yordania vs Kuwait itu berdampak sangat positif bagi Indonesia yang akan menghadapi Nepal di tempat yang sama, beberapa saat lagi.

Pasalnya, dengan kekalahan Kuwait, sudah dipastikan Timnas Garuda finis kedua di klasemen akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia tinggal butuh hasil imbang lawan Nepal untuk menjadi satu dari lima runner up terbaik yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 China.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Yordania vs Kuwait berakhir dengan skor 3-0.

Ketiga gol Yordania pada laga ini tercipta pada babak kedua.

Masing-masing lewat Ali Olwan menit ke-62, Mahmoud Al Mardi pada menit ke-90 dan gol Noor Al Rawabdeh pada masa injury.

Hasil Yordania vs Kuwait ini memastikan anak asuh Adnan Hamad finis sebagai juara Grup A dengan 9 poin dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2023 China.

Sementara Kuwait, meski jadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, dipastikan gagal ke China tahun depan karena hanya bisa finis ketiga di klasemen akhir Grup A dengan koleksi 3 poin.

Hasil Yordania vs Kuwait itu juga jadi kabar baik bagi Timnas Indonesia, sebab pasukan Garuda sudah dipastikan jadi runner up Grup A. Kalaupun kalah dari Nepal, tetap unggul head to head dari Kuwait.

Namun untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia tidak boleh kalah dari Nepal dalam laga yang akan dihelat di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad (Kuwait City), pukul 02.15 WIB pagi ini.

Kekalahan Kuwait memang jadi keuntungan besar bagi Indonesia. Bahkan imbang lawan Nepal pun sudah bisa meloloskan anak asuh Shin Tae Yong ke China.

Jika itu terjadi, Indonesia akan finis kedua di klasemen akhir Grup A dengan 4 poin.

Sumber: