Rakernas DPP NasDem, Ini Nama-nama Capres yang Bakal Diusulkan DPW Jambi, Sy Fasha Masuk

Rakernas DPP NasDem, Ini Nama-nama Capres yang Bakal Diusulkan DPW Jambi, Sy Fasha Masuk

HAR, Ketua Bappilu DPW NasDem Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem akan mulai digelar besok atau 15-17 Juni di Jakarta.

Rakernas direncanakan akan membahas kesiapan menghadapi Pemilu 2024 serta menelorkan lima nama calon presiden untuk diajukan ke Ketua Umum Surya Paloh.

Bagaimana dengan DPW NasDem Provinsi Jambi, siapa yang bakal diusulkan? Dikonfirmasi hal ini, Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Jambi H.A Rahman (HAR) mengatakan, Jambi akan mengusulkan lima nama dalam Rakernas itu.

‘’Insya Allah akan kita usulkan 5 nama dalam Rakernas besok,’’ ujar HAR yang saat dihubungi sudah berada di Jakarta.

Menurut HAR, tahapan pengusulannya, yakni setiap DPW menerima usulan dari DPD kabupaten/kota. Untuk DPW Jambi sendiri menerima usulan dari 11 DPD kabupaten/kota. Masing-masing DPD mengusulkan 5 nama ke DPW, untuk kemudian diteruskan ke DPP.

Lima nama itu, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Anggota DPR RI dari NasDem Rahmad Gobel, Walikota Jambi yang juga Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Sy Fasha, Menteri BUMN Erik Tohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

‘’Dari 5 nama yang diusulkan DPD kabupaten/kota di Jambi,  Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Sy Fasha masuk dalam 3 besar Capres yang akan diusulkan oleh DPW Jambi ke DPP dalam Rakernas besok,’’ sebut HAR.

Setelah nama-nama Capres selesai digodok dan diajukan ke Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, baru akan disampaikan ke publik di hari terakhir Rakernas, yakni Jumat 17 Juni. (pas)

Sumber: