Fadhil Arief Kukuhkan Perkumpulan Keluarga Kerinci dan Kota Sungai Penuh Serta Ketua Pemuda

Fadhil Arief Kukuhkan Perkumpulan Keluarga Kerinci dan Kota Sungai Penuh Serta Ketua Pemuda

--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,SE menghadiri sekaligus mengukuhkan Ketua dan Pengurus Perkumpulan Keluarga Kerinci, dan Kota Sungai Penuh (PKKS) serta Ketua Pemuda Kerinci Kabupaten Batanghari. Minggu (12/06).

Acara yang berlangsung di Gedung Pemuda Muara Bulian tersebut juga dihadiri oleh Prof.Dr.Drs.H.Asafri Jaya Bakri,M.A, Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Zainal Effendi, Hasbi Anshori anggota DPR RI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf,S.Pt seluruh pengurus PKKS se-kabupaten Batanghari.


yamaha--

Momentum Halal Bihalal ini mengusung tema mempererat Silaturahmi dan Partisipasi Dalam Pembangunan Daerah, untuk Mewujudkan Batanghari Tangguh dan Jambi Mantap.

 

Ir.Yopridaldi Ketua Umum PKKS Kabupaten Batanghari dalam sambutannya menyampaikan PKKS di Batanghari sudah berumur 30 Tahun, didirikan sejak tahun 1992 dan tidak terasa seiring perjalanan waktu PKKS sudah tiga kali mengalami perubahan nama, yaitu dari HKK menjadi HKKS dan terakhir berubah menjadi nama PKKS.

 

"Saat ini total anggota PKKS di Batanghari berjumlah 5 ribu KK, tersebar di delapan kecamatan, 14 Kelurahan dan 110 Desa,"ungkap Yopridaldi.

 

Ketua Umum PKKS Batanghari juga menyebutkan bahwa PKKS Batanghari berkomitmen untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mewujudkan Batanghari Tangguh di bidang pendidikan, tangguh dibidang Pemerintahan, tangguh di Bidang Perkebunan dan pertanian serta tangguh dibidang sosial budaya sehingga dapat mencapai Jambi Mantap.

 

"Kedepannya program kita pertama yaitu pengadaan ambulans, membangun sekretariat dan gedung serba guna, program sosial dan budaya yang disalurkan melalui yayasan Maju bersama Kerinci Sungai Penuh,"tuturnya.

 

Sementara itu Bupati Batanghari M.Fadhil Arief dalam pidatonya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PKKS Kabupaten Batanghari ini. Hal ini bertujuan untuk menguraikan kebuntuan komunikasi.

Sumber: