WNI di Swiss Lebih Dulu ke Bendungan Engehald Sebelum Polisi Temukan Eril

WNI di Swiss Lebih Dulu ke Bendungan Engehald Sebelum Polisi Temukan Eril

Foto Bendungan Engehald dari tangkapan layar youtube Bayu Wiro--

 

SWISS, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sebelum polisi Swiss menemukan anak Ridwan Kamil alm Emmiril Khan Muntadz ternyata warga Indonesia yang ada di Swiss telah lebih dulu ke bendungan Engehald.

Adalah Bayu Wiro bersama beberapa temannya yang juga warga Indonesia telah berada di bendungan. Dari video yang diupload Bayu Wiro di akun youtubenya, Wiro sempat berkeliling di bendungan dan memberikan keterangan dan analisanya terkait arus air dan juga kemungkinan Eril tersangkut di area bendungan.

Berkali-kali terdengar suara Bayu menyampaikan ke temannya untuk segera menelpon KBRI untuk mengecek bendungan ini. “Kami datang dari Bern, kira-kira 3 km dari tempat kejadian, kami akan coba lihat-lihat semampu kami,” ujar Bayu di video.  Bayu menyampaikan saat pengambilan video itu ia juga sedang bersama orang Indonesia lain di lokasi bendungan. “Kita lihat ada yang mencurigakan,” ujarnya lagi saat sedang berkeliling.

“Orang-orang KBRI suru ke sini aja,” terdengar suara Bayu berbicara dengan temannya yang lain di lokasi. Menanggapi video ini beragam tanggapan Netizen  di kolom komentar. “Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan teman-teman, analisa yang tepat,” ujar Malovely twins. Sementara itu Yudith berkomentar “Terimakasih bapak, analisanya benar-benar akurat dalam menemukan ananda Eril,” tulisnya.

“MansyaAllah, takdir Allah luar biasa, tetap melalui perantara orang Indonesia,” tulis Amelia Riski. Sementara itu Fammi Fareze menulis bahwa Bayu adalah dosen CNC. Netizen lain menulis wajar analisa Bayu tepat karena ia jurusan  mesin yang tajam analisanya. Video yang ditayangkan Bayu di akun youtube Bayu Wiro juga ditayangkan Bayu secara live di facebooknya, sebelum Eril ditemukan polisi Swiss.  (dpc)

 

Sumber: