>

Dibungkam Swiss 2-0, Italia Tersingkir!

Dibungkam Swiss 2-0, Italia Tersingkir!

Dibungkam Swiss 2-0, Italia Tersingkir-IG euro2024-

BERLIN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ajang Piala Eropa 2024 kembali menghadirkan kejutan.

Juara bertahan Italia yang digadang-gadang bisa menembus babak final tersingkir di babak 16 besar.

Italia dibungkam Swiss dengan skor 2-0 i Stadion Olimpiade, Berlin pada Sabtu malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Swiss melaju ke perempat final. Dua gol kemenangan Swiss masing dicetak oleh Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Swiss melaju ke perempat final secara berturut-turut setelah melakukannya di Euro 2020 dengan menyingkirkan Prancis lewat adu penalti.

BACA JUGA:Hajar Denmark 2-0, Jerman Melenggang ke Babak Perempat Final

Di perempatan final, Swiss akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Inggris dan Slowakia yang akan berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen pada Minggu malam pukul 23.00 WIB.

Sementara itu perjalanan Italia harus terhenti di babak 16 besar setelah menjuarai Euro di edisi sebelumnya.

Jalannya pertandingan

Swiss menciptakan peluang berbahaya pertama pada menit ke-12 melalui tembakan Dan Ndoye, tetapi arah bola masih melebar di sisi kiri gawang Italia.

Gawang Italia kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-24. Breel Embolo lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Donnarumma, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kapten Italia tersebut.

Swiss secara mengejutkan terus menekan dan berupaya membongkar pertahanan Italia.

Pada menit ke-32, Ricardo Rodriguez mendapat ruang tembak di luar kotak penalti. Sayang sepakannya masih melambung di atas gawang Donnarumma.

Usaha Swiss akhirnya membuahkan gol pada menit ke-37. Freuler masuk kotak penalti untuk menyambut umpan silang dari Ruben Vargas. Dia sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Italia, yang gagal dihentikan Donnarumma. Skor menjadi 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: