Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar

Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar

Unggahan Ridwan Kamil saat anaknya Emmeril Khan Mumtadz akhirnya ditemukan dan bisa dibawa pulang untuk dimakamkan di Indonesia, Kamis 9 Juni 2022--Instagram

BERN, JAMBIEKSPRES.CO.ID-KBRI Bern melaporkan perkembangan terbaru tentang pencarian anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Kamis 9 Juni 2022 malam. 

Melalui konferensi pers, KBRI Bern yang didampingi Adik Ridwan Kamil Elpi Nazmuzzaman menyampaikan bahwa Eril telah ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022.

Sementara itu dalam unggahan akun resminya, Ridwan Kamil tampak mengucapkan syukur dan takbir. 

Ridwan Kamil mengucapkan syukur dan terima kasih atas doa dan support masyarakat Indonesia, otoritas Bern dan semua pihak yang membantu sejak hilangnya Eril pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Ridwan Kami mengucapkan syukur karena jasad anak yang telah diikhlaskan kepulangannya kepada sang Khalik akhirnya ditemukan setelah 14 hari pencarian.

"Allahu Akbar!" tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

KBRI Bern menyampaikan bahwa pada Rabu 8 Juni 2022, polisi Bern menemukan jasad yang diduga adalah jasad Emmeril Khan Mumtadz.

Eril ditemukan sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB. 

"Sesuai prosedur yang berlaku forensik kepolisian melakukan identifikasi dan DNA untuk memastikan bahwa jasad yang disebutkan adalah benar ananda Eril (Emmeril Khan Mumtadz)," kata KBRI Bern, Kamis 9 Juni 2022 malam.

KBRI Bern menyatakan, saat ini keluarga Eril sudah berada di Bern Swiss untuk menerima jasad Eril dan melakukan proses pemulangan ke Jakarta. Dan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu 11 Juni 2022 atau Minggu 12 Juni 2022.

Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Aare Kota Bern, Swiss Kamis 26 Mei 2022. (disway)

 

Sumber: