Perlukah Anak Remaja Minum Suplemen?

Perlukah Anak Remaja Minum Suplemen?

Usia remaja perlu meningkatkan stamina agar tetap aktif dan semangat beraktivitas--

JAMBIEKSPRES.CO.DI- Punya anak remaja yang aktif belajar dan aktivitas lainnya,  perlu kah minum suplemen? Menurut dr. Winda Indriati dikutip dari www.alodokter.com, sebenarnya minum suplemen bisa diganti dengan cara yang alami yang jauh lebih aman. “Sebenarnya tidak ada suplemen khusus yang dapat kami rekomendasikan,” ujar Dr Winda.

 

Menurut Dr Winda, cara alami jauh lebih baik ditempuh untuk meningkatkan stamina remaja. Diantaranya : tidak melewatkan sarapan pagi, menkonsumsi karbohidrat yang cukup, baik dari nasi maupun dari gandum yang terdapat pada roti. “Remaja juga dianjurkan makan teratur tiga kali sehari, dan dua kali makanan selingan,” lanjutnya.

 

Guna memenuhi kebutuhan zat besi bisa dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan daging merah. “Satu hal penting lainnya, membatasi makanan yang mengandung gula seperti permen, kue, dan cokelat,” tambahnya.

 

Remaja juga perlu memperhatikan cairan tubuh dengan minum paling tidak 2 liter per hari dan menghindari minuman yang mengandung kafein.

 

“Dengan melakukan cara diatas diharapkan stamina anak remaja akan tetap terjaga dengan baik. Selain itu harus diimbangi dengan istirahat di malam hari yang cukup serta olahraga rutin setiap hari atau setidaknya dalam waktu satu kali seminggu,” tambah Dr Winda.

 

Namun bila dengan cara tersebut masih sering merasakan kelelahan yang amat sangat, Ini dapat mempertimbangkan mengkonsumsi suplemen untuk menambah daya tahan tubuh. Untuk suplemen sendiri sebenarnya tidak ada suplemen khusus yang dapat kami rekomendasikan, “Namun ada beberapa hal yang sebaiknya Anda cermati sebelum memilih suplemen yang dijual di pasaran. Orangtua juga dapat berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi mengenai jenis makanan apa saja atau bagaimana pola makan yang baik untuk menjaga stamina tubuh,” sarannya lagi. (dpc)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: