Petugas Malaysia Minta Tes Antigen saat Aturan Antigen Telah Tiada

Petugas Malaysia Minta Tes Antigen saat Aturan Antigen Telah Tiada

WNI antri di pintu kedatangan sebelum pemeriksaan oleh pegawai imigrasi di Pelabuhan Pasir Gudang Johor Malaysia--

MALAYSIA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Entah ini sesuai aturan atau tidak, namun apa yang dialami salah satu warga Indonesia di imigrasi pintu masuk Malaysia memberi rasa tidak adil baginya.

Saat masuk ke Malaysia melalui Pelabuhan Pasir Gudang Johor pada akhir Mei lalu, perempuan yang mengaku bernama Atti  yang hendak ke Malaysia malah ditahan di imigrasi dengan alasan wajib antigen. “Saya diberitau petugas bahwa masuk ke Malaysia harus antigen di salah satu ruangan, padahal info yang saya baca masuk Malaysia tidak lagi antigen sejak awal Mei,” ujarnya.

Sebelum berangkat ia telah memenuhi semua syarat yaitu telah vaksin 1,2 dan telah melakukan vaksin booster. Atti dan beberapa WNI yang lain ditahan dengan alasan yang sama. “Entah itu resmi atau tidak, tapi beberapa dari kami penumpang diminta antigen dan bayar RM 40 per orang, memang tidak semua, kayak diacak gitu,” lanjutnya.

Ia berharap ini tak lagi terjadi kecuali ada aturan resmi. Atti berangkat ke Malaysia melalui Batam dengan naik kapal Ferry bersama beberapa orang temannya. “Lucunya teman saya tidak ditahan untuk antigen, malah saya yang ditahan, apakah memang aturannya diacak atau bagaimana, kami juga tidak tau,” lanjutnya. Hanya saja petugas di Imigrasi pelabuhan berulang mengatakan bahwa masuk Malaysia wajib tes antigen, tambahnya lagi.  (dpc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: