Mitch Evans Rebut Juara di Formula E Seri Jakarta 2022

Mitch Evans Rebut Juara di Formula E Seri Jakarta 2022

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mitch Evans, pembalap asal Selandia Baru berhasil menjadi yang terdepan di balapan Formula E seri Jakarta 2022, Sabtu (4/6). Dalam balapan kurang lebih 45 menit ditambah 1 lap, Mitch Evans ditempel ketat Jean Eric Vergne hingga finish.

Persaingan seru terjadi dalam memperebutkan posisi terdepan antara Jean Eric Vergne, Mitch Evans dan Edoardo Mortara.

Sayangnya lap ke 31 atau 5 menit jelang berakhirnya balapan, Evans berhasil mengambil alih posisi dan memimpin jalanya balapan.

“Hasil pada seri ini menjadi modal yang besar untuk semakin mendekatkan ke puncak klasemen, dan saya harap kami akan dapat mengulanginya pada seri berikutnya,” terang Evans.

Akan tetapi Eric tak tinggal diam dengan kondisi ini, pembalap yang berhasil memegang rekor pole position sebanyak 15 kali ini terus membayangin Evans dan diikuti oleh Mortara.

Persaingan semakin ketat hingga akhir balapan, dimana 3 lap terakhir, Mortara semakin rapat bahkan mengancam posisi dari Eric.

Bahkan saat memmasukin garis finish, Montara masih berusaha untuk mengambil alih posisi Eric, meskipun akhirnya harus puas berada diposisi ke 3 dengan selisih waktu yang sangat tipis.

“Sayangnya Evan berhasil mengambil alih posisi dan saya tidak mempu untuk mengambalikanya. Akan tetapi hasil seri ini sangat memuaskan dan semakin mendekati Stoffel Vandoorne,” terang Eric.

Perjuangan Montara juga tak sia-sia, meskipun gagal untuk mengambil alih posisi saat memasuki garis finish, namun berhasil memperpendek selisih poin dengan Eric yang hanya terpaut 2 pon.

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara Stoffel Vandoorne harus puas finish di posisi ke 5, meskipun demikian, masih berada di puncak klasmen dengan poin 121 dengan yang hanya terpaut 5 poin dari Eric. (disway)

 

Hasil Lomba Formula E Seri 9 Jakarta

1. Mitch Evans  48:28:424

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: