Indonesia Akan Punya Museum Nabi Muhammad

Indonesia Akan Punya Museum Nabi Muhammad

Desain animasi Museum Nabi Muhammad SAW yang akan didirikan di kawasan Ancol--

 

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia di luar Saudi Arabia yang akan memiliki Museum Nabi Muhammad SAW.  Museum ini akan dibangun di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara. Sekarang museum ini masih dalam proses pembangunan.

 

Gubernur DKI Jakarta dalam  YouTube Pemprov DKI Jakarta tahun lalu mengatakan, museum ini akan dibangun di lahan seluas 3 hektar di pinggir pantai Ancol. Memilih Ancol karena lokasi ini merupakan pusat kunjungan wisata yang dikunjungi banyak orang tak hanya dari Indonesia namun juga dari Asaia Tenggara.

 

Sementara itu Puan Maharani yang baru saja mengunjungi mengunjungi museum di Kompleks Masjid Nabawi, dalam keterangan tertulisnya mengatakan,  Indonesia jadi pilihan pertama Liga Muslim Dunia untuk pembangunan Museum Nabi Muhammad dari 25 negara yang mengajukan permohonan.

Kepada perwakilan Liga Muslim Dunia, Puan juga menyampaikan dukungan atas pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. Ia berterima kasih karena Indonesia dipercaya untuk Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW. "Kami berharap tamu dari berbagai belahan dunia ikut bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi," ujar Puan. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: