6 Mahasiswa Unja Lolos Pendanaan PKM DIKTI Tahun 2022

6 Mahasiswa Unja Lolos Pendanaan PKM DIKTI Tahun 2022

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) berhasil memperoleh pendanaan bagi 6 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 bidang tahun 2022. Hal ini diketahui berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diumumkan pada tanggal 26 Mei 2022. 

 

Proposal mahasiswa UNJA yang berhasil lolos pendanaan PKM berasal dari 3 fakultas, yaitu FKIP, FST dan FEB. Pembagiannya terbagi ke dalam 4 bidang, 1 proposal pada bidang PKMK, 2 proposal pada bidang PKMPM, 2 proposal pada bidang PKMRE, dan 1 proposal pada bidang PKMRSH. Adapun rincian judul proposal dan nama mahasiswa dengan total pendanaan sebesar Rp 37.500.000,00 yang diberikan kepada mahasiswa Unja, antara lain, Ramadan Rizky Pratama dengan judul ‘Paper Topca (Toothpaste Areca) Inovasi Ekstraksi Pinang Sebagai Pasta Gigi Herbal’, Shintya Azzahra dengan judul ‘Pustaka Tepi Laut: Jendela Dunia Anak Desa Tanjung Solok Sebagai Upaya Peningkatan Literasi’.

Selanjutnya Ahmad Khoirul Naim dengan judul ‘Rumah Mutia: Implementasi Literasi Digital Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Suku Anak Dalam Di Desa Nyogan’, Muhammad Arief Yamin dengan judul ‘Inovasi Teknologi Tablet Nanobentonit Sebagai Adsorben Untuk Senyawa MCPDE Dan GE Pada Crude Palm Oil (CPO)’, Ilham Choiri dengan judul ‘Nanoemulsi Fitonutrien Red Palm Oil Sebagai Biomediator Pertahanan Melawan SAR-CoV-2 Serta Uji Invivo Dan Invitro’, serta Muhamad Ikhwal dengan judul ‘Kajian Etnosains: Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android Pada Tradisional Kenduri Sko Sebagai Media Pembelajaran Sains’.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., memberikan selamat dan tanggapannya. “Pertama, kami sebagai pimpinan bangga dengan berhasilnya mahasiswa UNJA yang lolos pendanaan PKM tahun 2022 ini. Universitas Jambi melalui dana PNBP akan melakukan seleksi ulang terhadap proposal yang belum berhasil di tingkat Nasional untuk diseleksi kembali dan didanai oleh universitas. Kegiatan PKM ini kami nilai sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kurikuler dan ko-kurikuler mahasiswa di Universitas Jambi,” ujarnya.

Pendanaan PKM 8 Bidang Tahun 2022 ini diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Sumber: