Hampir 1000 Pelajar Bersaing Merebut 180 Kursi di SMA Titian Teras

Hampir 1000 Pelajar Bersaing Merebut 180 Kursi di SMA Titian Teras

Peserta tes akademik Titian Teras datang dari berbagai sekolah di Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SMA Titian Teras tahun ini kembali menerima peserta didik tahun ajaran 2022/2023. Ujian tes akademik pun telah dimulai minggu ini.


Dari hampir 1000 peserta yang lulus seleksi bahan administrasi, hanya akan diterima 180 anak. Website resmi sekolah www.smatitianterasjambi.sch.id menulis, Kuota Umum 118 orang, sisanya adalah kuota untuk peringkat juara umum dan siswa berprestasi dan tahfidz. 


Dari website juga tertulis bahwa proses penjaringan tahun ini dilakukan melalui jalur tes akademik, jalur prestasi dan jalur tahfidz. Jalur tes akademik terbuka untuk umum dengan syarat awal nilai rapor rata-rata minimal 80, tinggi badan minimal 150cm dan syarat umum lainnya. Kemudian harus lolos tes akademik tertulis, kesehatan dan tes wawancara.


Sementara untuk jalur prestasi, siswa wajib memiliki salah satu prestasi akademik atau non akademik di SMP/MTs minimal pada tingkat nasional sebagai juara atau finalis cabang OSN, O2SN, FLS2N, OPSI atau KIHAJAR


Untuk jalur tahfidz Alquran minimal 3 Juz mutqin. Tes dilakuka langsung/tasmi' sebanyak 3 juz dalam 1 waktu.


Saat ini seleksi tes tahap awal masuk Titian Teras telah mulai dilakukan. Semua berlomba mendapatkan nilai terbaik agar bisa lolos untuk seleksi ke tahap berikutnya. Siapa yang lolos tahap tes akademik kali ini? "Akan diumumkan tanggal 2 Juni 2022," Jawab salah satu panitia di sela-sela tes akademik di ruang Lab Titian Teras, Minggu 29 Mei 2021.


Salah satu orangtua di lokasi ujian saat ditanya mengapa memilih Titian Teras sebagai sekolah anaknya. "Karena di sini terkenal dengan disiplin dan sistem belajar yang ketat, sebagai orangtua kita ingin yang terbaik untuk anak-anak," Ujar Astri, salah satu pendamping yang datang dari Bungo mengantarkan anaknya ikut tes Titian Teras. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: