Pilu, Sebelum Hanyut Anak Ridwan Kamil Sedang Pastikan Teman dan Adiknya Sampai ke Tepian Sungai

Pilu, Sebelum Hanyut Anak Ridwan Kamil Sedang Pastikan Teman dan Adiknya Sampai ke Tepian Sungai

Putera sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang terbawa arus saat tengah berenang di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.--

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang terbawa hanyut arus di Sungai Aare, Swiss memasuki hari kedua.

Keluarga Ridwan Kamil kembali memberikan keterangan pers terkait pencarian dan peristiwa hanyut Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril. Keluarga Ridwan Kamil juga mengapresiasi kesigapan otoritas Swiss memantau wisatawan. 

Dalam konferensi pers  hadir adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman bersama Dubes RI di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Sabtu 28 Mei 2022.

Suasana haru terjadi. Elpi sempat tersendat saat menjelaskan dalam konpers. Sekali waktu, bahkan dirinya terhenti saat berbicara. 

“Pada saat kejadian, kurang lebih pihak otoritas Swiss mendengar laporan dari warga dan bergerak cepat, jadi kurang lebih dari sekitar 10 menit polisi sudah ada di lokasi kejadian,” kata Elpi, mengutip Jabar Ekspres Sabtu 28 Mei 2022 .

Berdasarkan laporan keluarga, lanjutnya, saat bertemu polisi yang berada di hilir. Polisi pun sudah tahu pasti posisi Eril.

“Sekali lagi kami mengapresiasi kesigapan otoritas setempat memantau wisatawan disaat terjadi sesuatu,” ujar Elpi saat konferensi pers di Pendopo Balai Kota Jawa Barat, Sabtu 28 Mei 2022.

Elpi menjelaskan, Eril sebelum terbawa arus, sang keponakan tengah memastikan terlebih dahulu dua orang; adik dan temannya sampai ke tepian.

“Kemudian qadarullah, ada kejadian tidak terduga. (Eril) terbawa hanyut, Erik teriak ‘Help! Help!” ungkap Elpi.

Teriakan minta tolong tersebut, kata Elpi, selain pihak keluarga dan rekannya. Teriakan ini sempat terdengar pula oleh warga yang berada di samping sungai.

“Keluarga yang berada di pinggir segera berlari mencari. Teriakan ‘help’ ini terdengar oleh warga yang ada di pinggiran sungai. Langsung menelpon polisi,” tandasnya. (zar/wan)

Sumber: