Komunitas Janda ini Buat Acara Khusus untuk Anggotanya yang Berhasil Menikah

Komunitas Janda ini Buat Acara Khusus untuk Anggotanya yang Berhasil Menikah

Jaket (Komunitas Janda Kreatif). Komunitas ini dibentuk untuk memberdayakan para janda yang bercerai atau ditinggal mati suaminya.--

Komunitas ini dibentuk untuk memberdayakan para janda yang bercerai atau ditinggal mati suaminya.

 

“Jadi saya dibantu oleh tim dari Forum Rembug Banjarnegara membentuk Komunitas Janda Kreatif,” kata Ketua Jaket Riningsih, usai deklarasi Komunitas Jaket di Pendapa Dipayudha Adigraha Banjarnegara, Minggu (22/5).

Rini Geboy sapaan akrabnya, menyebut saat ini Komunitas Jaket anggotanya lebih dari 100 orang.

 

Dia berharap komunitas ini bisa memberi warna baru dan semangat baru untuk janda di Kabupaten Banjarnegara dan Indonesia.

“Supaya janda yang lebih baik, attitudenya lebih baik, mindsetnya juga lebih baik, jadi janda yang lebih kreatif, produktif,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga mendukung jika anggotanya ada yang mau menikah lagi. Dikatakan, jika ada anggotanya yang menikah lagi diwisuda.

“Kita bikinkan acara,” katanya.

 

Komunitas Jaket ini setiap bulan menyelenggarakan arisan, pemberdayaan, pelatihan, dan pembinaan.

Para anggota akan saling merangkul dan memberikan peluang usaha.

“Yang ngga ada kerjaan ya dikasih kerjaan, ngga usah cari karyawan di tempat lain. Komunitas janda diprioritaskan,” tuturnya.

 

Menurut dia, komunitas ini bukan ajang untuk mencari jodoh. Namun merupakan wadah untuk memberdayakan para janda setelah bercerai atau ditinggal mati suaminya.

“Komunitas ini dibentuk untuk pemberdayaan, bukan untuk gaya-gayaan. Atau untuk mencari jodoh,” tandasnya.

Soal menikah lagi, menjadi urusan masing-masing. “Kalau sudah jodoh kan pasti bertemu, ngga perlu dipaksakan. Itu soal individu, itu udah privasi,” paparnya. (drn/radarmas/disway) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: