Soal Beredarnya Buku Nikah, Al Ghazali Mengakui dan Membocorkan Nama 'Istrinya'

Soal Beredarnya Buku Nikah, Al Ghazali Mengakui dan Membocorkan Nama 'Istrinya'

--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Ramainya pemberitaan nikah diam-diam dengan sang kekasih Alyssa Daguise, karena beredarnya buku nikah dengan gambar dirinya memaksa aktor muda Al Ghazali buka suara.

“Buku nikah memang ada, tapi untuk film,” ujarnya di Jakarta Selatan, Senin (23/5).

Menurut Al Ghazali, keberadaan buku nikah yang kemudian diperbincangkan oleh banyak netizen di dunia maya merupakan bagian dari art pemanis film.

“Memang harus dibikin serealistis mungkin,” ujarnya.

Al Ghazali menjelaskan buku nikah itu memang benar adanya. Hanya saja, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengungkapkan buku nikah itu bukan untuk dunia nyata melainkan untuk kepentingan film.

Diketahui, Al Ghazali membintangi film ‘Mengejar Surga’ bersama Jessica Mila.

Dalam film itu, Al Ghazali berperan sebagai Iqbal yang memiliki niat tulus untuk mempersunting perempuan pilihan hatinya, Atikah (diperankan Jessica Mila).

Perjuangan untuk menikahi Atikah ternyata tidak lah mudah. Karena ayah dari kekasihnya itu masih hidup namun sudah lama terpisah.

Sementara posisi seorang ayah dalam sebuah pernikahan dalam Islam sangat penting. Perannya sebagai wali nikah. Tanpa adanya wali, maka sebuah pernikahan dinyatakan tidak sah. Setelah mencari keberadaan ayahnya hingga keluar negari, Atikah akhirnya menemukan keberadaannya. Pernikahan Atiqah-Iqbal pun dapat dilaksanakan.

Al Ghazali mengatakan, salah satu kesulitan dirasakannya dalam film Mengejar Surga adalah mengucapkan ijab kabul. Dia pun harus beberapa kali melakukan pengulangan karena sang sutradara meminta harus lancar dalam satu tarikan napas.

Meski bukan pernikahan sungguhan, nyatanya Al Ghazali juga merasakan grogi.

“Mungkin karena belum pernah ya, baru pertama kalinya ijab kabul. Ada kru, sutradara dan kamera juga makanya nervous,” pungkas Al Ghazali dikutip dari Pojoksatu.co.id. (ima/rtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: