Tahun Ini Pemkab Batanghari Salurkan Ribuan Bibit Pinang dan Kelapa Hibridah Genjah

Tahun Ini Pemkab Batanghari Salurkan Ribuan Bibit Pinang dan Kelapa Hibridah Genjah

--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan pada tahun 2022 ini akan segera menyalurkan ribuan bibit pinang, dan bibit Kelapa Hibridah Genjah. Ribuan bibit ini akan disalurkan ke Desa - desa dalam Kecamatan di Kabupaten Batanghari. Selasa (24/05).

Kepala Bidang Perkebunan Irwan,SP saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran bibit pinang dan bibit kelapa hibridah genjah yang akan segera disalurkan.

"Untuk tahun ini yang akan segera kita salurkan yakni bantuan bibit pinang gratis sebanyak 3000 batang sasarannya yakni di Kecamatan Pemayung, tidak menutup kemungkinan juga Kecamatan dan desa - desa lainnya. Kemudian bibit kelapa hibridah genjah sebanyak 1.300 batang, sasarannya di lima desa di Kecamatan Muara Bulian."Tutur Irwan.

Ditambahkannya ditahun ini Pemerintah Kabupaten Batanghari juga mengalokasikan bibit kelapa sawit subsidi sebanyak 60.000 batang. Sawit subsidi ini masyarakat cukup bayar jika mengacu pada sebelumnya sebesar Rp 20 ribu perbatang.

"Kalau untuk mengacu sebelumnya Rp.20 Ribu perbatang, kalau harga normal Rp.45 ribu sampai Rp.50 ribu. Bibit sawit subsidi ini berkualitas, namun untuk penyalurannya pada tahun 2023."Pungkasnya.

Ia menyebutkan bahwa masyarakat bisa mendapatkan bantuan dengan syarat mengajukan permohonan kepada Dinas melalui Kelompok Tani yang sudah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Pertanian (SIMLUHTAN).(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: