Sosok H.Sondani Pria yang Nikah Gadis 18 Tahun dengan Mahar Fantastis, Inilah Kekayaannya Berasal

 Sosok H.Sondani Pria yang Nikah Gadis 18 Tahun dengan Mahar Fantastis, Inilah Kekayaannya Berasal

CIREBON, JAMBIEKSPRES.CO.ID – H Sondani, warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon kini sedang jadi perbincangan karena pernikahan yang viral dengan gadis 18 tahun asal Desa Tegalgubug.

Bukan hanya karena pernikahan H Sondani dengan gadis belia. Namun, seserahan hingga mas kawin yang diberikan, membuat geger Cirebon dan sekitarnya. Bahkan jadi sorotan nasional.


yamaha--

Rupanya, H Sondani memiliki beragam usaha. Salah satunya adalah menjadi juragan tanah di Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

“Sejak tahun 2000,” kata H Sondani, saat berbincang dengan wartawan, Sabtu, 21, Mei 2022, di kediamannya, di Arjawinangun, Cirebon.

Biasanya, H Sondani melirik tanah yang harganya murah. Kemudian dikavling, lantas dijual dalam bentuk yang sudah dipetak-petak itu.

“Kalau ada tanah murah, saya bayarin terus dikavling,” kata sosok pengusaha yang low profile dan asik diajak ngobrol tersebut.

 

Tidak hanya dari jual beli tanah dan kavling, H Sondani, kabarnya juga dikenal sebagai juragan sapi di wilayah barat Kabupaten Cirebon.

H Sondani Juragan Tanah dari Cirebon

Dari usahanya itu, telah mendatangkan pundi-pundi kekayaan yang tidak sedikit. Tapi, H Sondani dikenal sebagai sosok dermawan dan royal.

Bahkan, dari kebiasaannya melakukan ziarah ke berbagai tempat, serigkali mengajak warga desa maupun kerabatnya.

Istilahnya, rombongan yang dibawa cukup bawa badan. Sebab, akomodasi hingga beragam keperluan saat melakukan ziarah tersebut, ditanggung H Sondani.

Dari ziarah tersebut, H Sondani bertemu dengan Fia Barlanti, yang ikut dalam rombongan ziarah ke Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah.

Pertemuan itu, rupanya menumbuhkan benih-benih cinta diantara keduanya. Yang kemudian dalam waktu tidak terlampau lama, melangkah ke jenjang pernikahan.

Mengenai pernikahannya yang viral di media sosial hingga pemberitaan, H Sondani enteng saja menjawab. Dia tidak terlalu ambil pusing.

Bahkan, rencananya, H Sondani memiliki niat memberangkatkan umrah kedua orang tua calon istri.

Rencananya, pada 30, Juni 2022, sebanyak 6 orang dari keluarga kedua mempelai akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

Dan setelah Idul Qurban tahun ini, sebanyak 16 orang menyusul diumrahkan juga oleh H Sondani.

Kini, di usianya yang sudah 65 tahun, H Sondani kembali menjadi pengantin baru bersama pasangannya Fia Barlanti, gadis asal Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon. (yud/ade)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: