Demi Halal dengan Sang Pacar yang Asli Jambi, Pria Asal Brazil Ini Sunat hingga Ucap Dua Kalimat Syahadat

Demi Halal dengan Sang Pacar yang Asli Jambi, Pria Asal Brazil Ini Sunat hingga Ucap Dua Kalimat Syahadat

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Cinta penuh perjuangan, begitulah yang bisa digambarkan dari kisah cinta dua negara ini. Seorang pria bule asal Brazil dengan penuh keyakinan berjuang demi bisa bertemu langsung dan menikahi perempuan pujaan hatinya yang ada di Jambi.


yamaha--

Kisah percintaan beda negara itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @halo.rinn.Pria bule asal Brazil itu bernama William, sedangkan sang perempuan bernama Rina.

Rina dan William diketahui secara resmi berkomitmen untuk pacaran pada tahun 2017.

Awalnya tidak ada banyak hal yang bisa mereka lakukan bersama, terlebih karena keduanya memang warga negara yang berbeda.

Gaya pacaran mereka biasa dihabiskan untuk bermain game online sehingga semua dilakukan secara virtual.

Hubungan mereka terus berkembang, keduanya sama-sama saling yakin satu sama lain dan memunculkan niat untuk ke jenjang yang lebih serius.

William awalnya tidak bekerja, tetapi karena rasa sayang yang besar terhadap Rina membuat dirinya berusaha mencari kerja.

 

Setelah mendapat pekerjaan, William bertekad untuk menabung agar jika uangnya sudah cukup maka ia akan segera berangkat ke Indonesia.

Sambil bekerja, ternyata William yang non-islam juga ingin masuk Islam sebagai bukti cintanya terhadap Rina.

William perlahan-lahan mulai belajar tentang ajaran Islam, sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk menjadi mualaf dan melakukan khitan (sunat).

 

"Kerja untuk nabung, belajar Islam, praktek salat, nempelin semua foto aku di lemari, kerja lagi, belajar Islam lagi, Alhamdulillah syahadat, sunat dong," kata Rina.

Setelah berhasil menabung, William benar saja langsung mendatangi kediaman Rina di Jambi, Indonesia

 

Pertemuan itu tentunya merupakan momen yang sangat berharga bagi Rina dan William karena sudah menjalani LDR selama bertahun-tahun.

"Dia harus balik lagi ke Brazil sedih banget. Kerja lagi biar bisa datang lagi. Tahun 2021 adalah tahun terberat dalam hidupku, namun hidup harus tetap berjalan. Happy new year semuanya," lanjut Rina.

William diakui Rina sebagai sosok pria yang sangat baik dan terus mendukungnya saat sedang memiliki banyak permasalahan.

 

Maka dari itu Rina merasa sangat sayang dengan William, ia pun mengucapkan terima kasih karena sudah terus berjuang selama 5 tahun terakhir.

"Terima kasih untuk 5 tahun that is so amazing with you i love you the most," papar Rina. (disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: