PPDB SMP di Kota Jambi Diwacanakan Akhir Juni

PPDB SMP di Kota Jambi Diwacanakan Akhir Juni

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam waktu dekat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP di Kota Jambi akan berlangsung. Dinas Pendidikan Kota Jambi mewacanakan PPDB dilakukan pada akhir Juni mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi mengatakan, dalam rencananya, pada akhir Juni 2022 dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB), dan diperkirakan pada pertengahan Juli mulai kegiatan belajar mengajar.

Namun, untuk kuota pada PPDB SMP 2022 ini, Mulyadi mengaku belum bisa mengungkapkan, karena masih dalam persiapan.

“Nanti tentunya didata dahulu,” sebutnya.

Kata Mulyadi, nantinya dalam pelaksanaan PTM tahun ajaran baru, Pemerintah Kota Jambi juga mewacanakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk pelajar SD-SMP di Kota Jambi.

“Kemungkin PTM 100 persen dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang,” kata Mulaydi.

Dalam penerapan PTM 100 persen itu, ada sayarat yang ditetapkan Kementerian, diantranya, pencapaian vaksin booster.

“Masih perlu dinaikkan capaian vaksin dosis 3 ini. Kita masih tetap mendorong guru-guru kita untuk menyelesaikan vaksin dosis 3,” imbuhnya.

 “Namun kita juga tergantung instruksi Mendagri, ketika kita ditetapkan level 1 atau tanpa level, maka akan kita lanjut PTM 100 persen,” tambahnya.

Dalam teknisnya tentu pihaknya akan menyiapkan prokes di sekolah, meskipun kasus covid di Kota Jambi sudah melandai. “Aspek kesehatan juga tak boleh diabaikan,” ujarnya.

Diungkapkan Mulyadi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk bagaimana mengkoordinir kantin-kantin sekolah.

“Untuk menjamin prokes jalan, kebersihan dari makanan di kantin juga. Apalagi sekarang ada isu Hepatitis Akut Misterius. Ketika itu sudah siap semua, baru kita melaskanakan PTM 100 persen,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: