Pemkab Kerinci Raih WTP dari BPK, Delapan Kali Berturut-turut

Pemkab Kerinci Raih WTP dari BPK, Delapan Kali Berturut-turut

--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Predikat WTP diberikan saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci (LKPD) Tahun 2021 oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta Kepada Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal di Kantor BPK Perwakilan Jambi, Kamis (12/05/2022).

Bupati mengatakan bahwa penghargaan yang diterima sebanyak 8 kali berturut-turut tersebut, merupakan sebuah prestasi. Dimana hal ini merupakan kerja keras bersama jajaran pemkab Kerinci. 

"Saya menghaturkan ribuan terima kasih, tentu ini merupakan sebuah prestasi dan kerja sama yang baik dengan tim OPD yang mendukung tercapainya predikat WTP yang kedelapan kalinya ini" ungkap Bupati

Terkait adanya temuan dari BPK bupati mengatakan yakni adanya kelebihan bayar dari pekerjaan, namun akan dikembalikan dengan jangka waktu 60 hari. 

Beliau juga berharap atas apa yang telah dicapai untuk bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang tak terkecuali dengan predikat WTP yang telah dicapai sebanyak tujuh kali dimasa kepemimpinan beliau.

"Untuk kedepannya meskipun saya sudah tidak menjabat lagi sebagai Bupati, saya berharap untuk predikat WTP ini dapat dipertahankan. Rekomendasi yang disampaikan tadi mohon ditindaklanjuti dan diperbaiki" katanya

Ditambahkan Sekda Kerinci Zainal Efendi bahwa raihan WTP ini tak lepas dari pembinaan dan pengawasan Bupati Kerinci Adirozal dan wakil bupati Kerinci Ami Taher.

"Alhamdulillah kabupaten kerinci untuk Laporan Keuangan Daerah tahun 2021 kembali mendapat opini WTP yang ke 8 tahun secara berturut, hal ini tak lepas binaan/pengawasan dari bupati kerinci DR. H. Adirozal, dan wakil bupati kerinci, serta kerja sama yang baik dari OPD lingkup Pemkab kerinci, "jelas Sekda Zainal

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Ketua DPRD Kerinci Edminuddin dan Sekda Zainal, Kepala OPD serta sejumlah Pejabat Struktural dan Fungsional BPK Jambi. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: