Peserta ON MIPA UNJA Diharapkan Unggul di Tingkat Nasional

Peserta ON MIPA UNJA Diharapkan Unggul di Tingkat Nasional

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menggelar Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2022 yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai III UNJA Mendalo, Rabu (11/5).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. Dalam sambutannya Dr. Teja Kaswari berharap UNJA bisa masuk ke tingkat nasional dalam Olimpiade ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini, saya memang sangat berharap agar ON MIPA bisa membuat UNJA tahun ini masuk ke tingkat nasional, karena selama ini UNJA unggul di wilayah regional namun selalu gugur ketika akan dikirim ke tingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Teja Kaswari juga berharap UNJA dapat mengadakan pelatihan dan pembinaan agar harapan UNJA bisa lolos ke tingkat nasional bisa tercapai. “Kita berencana akan mengundang pihak terkait dari kampus lain seperti UGM dan lain sebagainya agar bisa memberikan trik-trik untuk bisa bersaing di tingkat nasional, Matematika ini gengsinya tinggi, mudah-mudahan pelatihan dan pembinaan ini harapan kita bisa tercapai,” tambahnya.

Menurutnya dengan adanya kompetisi seperti ini bisa meningkatkan gairah semangat untuk mengadakan kompetisi-kompetisi di bidang lainnya selain bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. 

Diakhir sambutannya Dr. Teja memberikan harapan dan semangat kepada seluruh pihak yang terilbat. “Semoga tahun ini banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh UNJA sehingga bisa menaikkan peringkat kita di Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan, semoga ON MIPA ini bisa menjadi ajang yang bukan hanya untuk mendapatkan juara satu, namun juga menjadi ajang untuk melatih mental mahasiswa UNJA,” tuturnya. (*/kar)

 

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: