Polres Bungo Berantas PETI Dekat Kantor Lurah Tanjung Gedang

Polres Bungo Berantas PETI Dekat Kantor Lurah Tanjung Gedang

--

MUARA BUNGO - Aparat gabungan yang dipimpin Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro melakukan penertiban aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi di Sungai Batang Tebo.

Kamis (05/05) kemarin sekitar 30 Personil turun ke wilayah Kelurahan Tanjung Gedang kecamatan Pasar Muara Bungo. Disana aparat berhasil mengamankan peralatan PETI sebanyak dua unit.

Kapolres Bungo AkBP Guntur Saputro kepada awak media menyampaikan bahwa giat razia PETI ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan aktivitas illegal itu yang dekat dengan perkampungan.

"Kita menindaklanjuti laporan dari warga yang dikirimkan ke Polres Bungo terkait dengan merajalelanya aktivitas PETI dibelakang kantor Lurah Tanjung Gedang," ungkap Kapolres.

Dari razia itu, aparat berhasil mengamankan barang bukti satu Unit mesin Keong dan 3 potong selang Air dan langsung dibawa oleh tim Satreskrim. Namun tidak ada pihak yang diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita himbau kepada masyarakat baik itu pemilik Rakit maupun Pemodal Khususnya di wilayah sungai batang bungo ini agar segera menghentikan kegiatan ilegal seperti ini, sama-sama kita ketahui sepanjang aliran sungai Batang Bungo ini sudah tercemar dengan adanya aktivitas PETI. Kita akan terus adakan Razia PETI ini,” tegad Guntur.(aes)

Sumber: