>

Dukungan Golkar Condong ke Haris

Dukungan Golkar Condong ke Haris

Masih Dilakukan Survei

JAMBI - Al Haris salah satu kandidat yang akan bertarung di Pemilukada Merangin 2013 mendatang, berpeluang untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar.

Hal ini seperti disampaikan oleh Anggota Wanhat DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Kemas Farouq kepada sejumlah wartawan kemarin (10/09).

“Untuk di Merangin, Haris cukup berpeluang untuk mendapatkan dukungan Golkar,” ujarnya.

Dijelaskan Farouq, hal ini dikarenakan selama ini hubungan Haris dengan Partai Golkar dibilang cukup bagus. Selain itu ia juga merupakan salah satu kader Golkar.

“Sejauh ini hubungan Haris dengan Golkar cukup bagus, dia juga salah satu kader Golkar, kita mengutamakan kader baru melirik yang lain. Dari beberapa kader, di Merangin yang getol itu Haris,” jelasnya.

Meski demikian, dikatakan Farouq juga tidak menutup kemungkinan Golkar mendukung kandidat lain. Karena saat ini Golkar tengah melakukan survei untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas kandidat di Merangin.

“Golkar juga belum tentu mendukung Haris. Karena sekarang masih ada dua nama yang cukup menonjol, selain Haris ada juga Nalim. Selain akan mempertimbangkan hasil survei, juga mempertimbangkan kader, hubungan dan kedekatan yang selama ini terjalin,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini Golkar akan mengeluarkan keputusannya untuk dukungan di Merangin.

“Tim survei lansung dari DPP, hasil survei juga tidak menjadi patokan. Karena bisa saja yang rendah surveinya nanti menang, contohnya seperti di Tanjabbar kemarin. Golkar ingin jadi pemenang, tentu kita harus betul-betul akurat, kita juga akan dengarkan masukan dari DPD II,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: