Fakultas Syariah IAIN Buka Program Doktor

Fakultas Syariah IAIN Buka Program Doktor

JAMBI - IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Fakultas Syariah membuka Program Doktor (Doctoral Program)  kerjasama Program Pascasarjana Islamic Economic and Finance (IEF) dan Islamic Banking and Finance Institute (IBFI) Universitas Trisakti. Ini berdasarkan, nota Kerjasama kedua pihak, yang ditandatangani tanggal 2012 di Jakarta .

‘’Program Doktor ini dlaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat peningkatan Sumber Daya Manusia, khususnya dalam mendukung program IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN),’’ ungkap Dekan Fakultas Syariah IAIN STS Jambi, Prof HM Hasbi Umar PhD, kepada Koran ini, kemarin.

Dirinya menyampaikan, selain itu program ini sebagai upaya untuk memberi kesempatan kepada dosen/tenaga pengajar dan praktisi ekonomi syariah untuk melanjutkan program doktor dengan status izin belajar. Ini sesuai dengan peraturan pemerintah dengan tetap dapat menjalankan tugas utama di lembaga bekerja.

‘’Program  ini akan dibuka pendaftaran dari tanggal 17 September sampai 15 Oktober 2012 bertempat di Fakultas Syariah IAIN STS Jambi, Kampus Mendalo. pada setiap jam kerja,’’ terangnya saat didampingi dosen Fakultas Syariah, Dr Bahrul Ulum MA.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: