>

Tamu Bukan Raja

Tamu Bukan Raja

 Lokasinya\" Biasanya, ketika berada di Club Med, kita jadi ogah keluar karena banyak aktivitas. Fasilitas\" Kolam renang, peralatan olahraga, business center, resto, bar, semua ada. Tapi standar.

 Servis\" Yang ini coba kita bahas. Di Club Med, saya senang karena tidak dilayani sebagai raja, melainkan diperlakukan sebagai teman. Semua GO mencoba berkenalan dengan GM dan langsung bisa ngobrol apa saja. Mereka selalu menyebut saya dan GM lain sebagai good friend. Dengan mudah mereka akan bercerita tentang keluarga, pacar, dan kampung mereka. Kita pun mendadak jadi akrab. Apalagi kalau sempat stay untuk beberapa hari. Juga, karena saya sudah tinggal di beberapa Club Med, saya mengenal beberapa GO yang pindah dari satu village ke village lain.

 Selain itu, saya mudah berteman dengan GM lain karena orang luar tidak boleh masuk village. GM tidak boleh terima tamu tanpa izin khusus. Dengan demikian, kita semua memang lantas seolah-olah hidup dalam suatu village yang merupakan sebuah komunitas online.

 Selain itu, komunitas tersebut bersifat inklusif, horizontal, dan sosial. Semua GM melepas pangkat, jabatan, posisi, kekayaan, intelektual, serta tidak peduli akan bangsa, suku, agama, kepercayaan, dan warna kulit. Semuanya jadi teman! Club Med is wonderful village, wonderful world.

 Di New Wave Marketing, customer bukan target atau king. Tapi, customer must be treated as friend!

 Bagaimana pendapat Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: