Berikan Pelatihan Kepada guru, Hadirkan Tutor

Berikan Pelatihan Kepada guru, Hadirkan Tutor

JAMBI - SMP dan SMA Purnama Kota Jambi terus melakukan pembenahan, terutama dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Baik untuk tenaga pengajarnya maupun sarana dan prasarana.

Untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar, salah satu yang dilakukan yakni dengan memberikan pelatihan kepada majils guru yang menghadirkan tutor dari luar yang memiliki kompetensi di bidangnya.

”Secara berkala kami mengadakan pelatihan kepada guru. Dimana, tutornya terkadang langsung kami datangkan dari Jakarta ataupun daerah lainnya. Hal ini supaya, guru lebih berkualitas dan profesional,” sebut Kepala SMP/SMA Purnama Kota Jambi, Bachtiar, kemarin.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut, guru mendapatkan pembekalan materi yang berkaitan dengan proses mengajar dan mendidik siswa di sekolah. Dengan kegiatan seperti ini, guru dapat memperkaya wawasan tentang proses pembelajaran yang tepat. Sehingga, peserta didik dapat menangkap pelajaran secara maksimal dari guru.

Dikatakannya, pelatihan seperti ini sangat penting, guna kemajuan SMP dan SMA Purnama Kota Jambi, sehingga ke depan masyarakat akan semakin percaya menitipkan putra-putrinya, karena kualitas pendidikan yang diberikan.

Melalui pelatihan seperti itu, dia juga berharap bisa menjadi motivasi terhadap guru, untuk terus memacu kualitas, dengan menerapkan secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: