Edi : Oktober Sudah Diputuskan

Edi : Oktober Sudah Diputuskan

JAMBI-Hingga saat ini PDIP belum memutuskan siapa yang akan didukung di Pilwako Jambi 2013 mendatang.

       Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, saat ini masih melakukan survei untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas kandidat.

       “Untuk Kota Jambi sudah dibahas di DPD, namun kita belum menentukan siapa yang akan dikirim ke DPP. Sekarang masih disurvei,” katanya.

       Menurut Edi, keputusan arah dukungan dalam perebutan BH 1 AZ ini sudah bias diketahui dalam bulan depan. “Sekitar Oktober sudah diputuskan untuk Kota Jambi,” ujarnya.

       Sedangkan untuk nama-nama kandidat yang diajukan oleh DPC PDIP Kota Jambi, terdiri dari tiga nama untuk calon walikota dan dua nama untuk calon wakil walikota.

       Tiga nama tersebut yakni, Sy Fasha, M Sum Indra, dan MA Fauzi. Sedangkan dua nama yang mendaftar sebagai Cawawako yaitu Sutiono dan Supranoto Turimin.

       Sementara itu, untuk arah dukungan di Merangin, menurutnya sudah bisa diketahui akhir September mendatang. Saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal dilakukan fit and proper test oleh DPP.

       “Sekarang DPP masih disibukkan oleh Pilkada DKI Jakarta, mungkin setelah itu baru dilakukan fit and proper test. Akhir September sudah bias diketahui hasilnya,” sebutnya.

       Dimana, nama kandidat untuk Merangin yang dikirim oleh DPD ke DPP adalah, Nalim yang merupakan kandidat incumbent dan Al Haris yang juga menjabat sebagai Karo Umum Setda Provinsi Jambi.

(cas)

Sumber: