Gerindra Dorong Swasembada Beras

Gerindra Dorong Swasembada Beras

JAMBI-Partai Gerindra mendukung program Pemerintah Kabupaten Tebo yang menggalakkan gerakan turun kembali ke sawah untuk mencapai swasembada beras.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Tebo dari Partai Gerindra, Taufik ST. “Kita mendukung program pemerintah yaitu gerakan turun kembali ke sawah,” ujarnya.

Menurut Taufik, gerakan ini bertujuan untuk memanfaatkan sawah-sawah yang selama ini banyak terbengkalai dan tidak digarap oleh petani. Padahal jika tergarap secara maksimal potensinya sangat besar.

“Kalau areal persawahan ini dimanfaatkan secara maksimal, Tebo bisa mencapai swasembada beras dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Dikatakannya, dengan adanya peningkatan ekonomi masyarakat ini, secara otomatis akan meningkatkan pembangunan bidang lainnya dan memberikan dukungan serta dorongan terhadap peningkatan aspek kehidupan yang lain.

Gerakan perluasan tanam padi di sawah ini juga merupakan program pemenuhan kebutuhan pokok rakyat. Dengan terpenuhinya kebutuhan pokok rakyat, diharapkan dapat menciptakan struktur ekonomi yang seimbang antara sektor pertanian dan kehidupan masyarakat perdesaan.

Semua program dan kegiatan wujud nyata yang dilakukan oleh seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Jambi, merupakan amanah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan diteruskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi H AR Sutan Adil Hendra.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: