Lima Gerakan Yoga Kecilkan Perut

Lima Gerakan Yoga Kecilkan Perut

MEMILIKI perut rata tanpa lemak akan membuat kepercayaan diri seorang wanita meningkat. Selain melakukan diet, olahraga juga dapat dilakukan untuk mendapatkan perut seksi ini.

Nah, menurut instruktur Yoga dari YogaLife yangf terletak di jalan Hindu, Deva Kinanden, ada beberapa gerakan Yoga yang dapat membuat perut rata dan kuat. Edisi ladies saat ini, kita akan membahas 5 gerakan Yoga yang dapat membuat perut menjadi seksi.

1.       Boat
Gerakan ini adalah dengan posisi tubuh yang bertahan dengan bokong. Saat melakukan gerakan ini, usahakan tahan 3 hingga 5 kali helaan nafas. Dan ulangi gerakan minimal 3 kali. Posisi ini, kaki dan tubuh lebih tinggi dibandingkan dengan lantai.

Agar membuat anda lebih aman, untuk membuat posisi ini terlebih dahulu rebahkan tubuh anda. Secara perlahan angkat pangkal paha hingga kaki, dimana betis sudah vertical dengan lantai. Setelah itu, angkat bagian badan anda. Untuk menyeimbangkan, arahkan kedua tangan ke depan hingga menggapai lutut.

2.       Back Roll Push Up
Selain gerakan ini akan menguatkan otot perut, bagian dada anda juga akan berkontraksi. Untuk mendapatkan gerakan ini, terlebih ambil posisi push up. Setelah itu, tarik lutut sebelah kaki anda hingga mendekati hidung anda. Tarik paha sebelah kaki kanan tersebut, dan lipat kaki anda ke tubuh anda.
Arahkan lurus jari-jari kaki kanan anda ke tubuh anda. Dan ulangi garakan ini untuk kaki bagian sebelah kiri.

3.  Reverse Plank
Untuk memudahkan mendapat gerakan ini, sebelumnya usahakan anda untuk tidur terlentang. Kemudian, letakkan kedua lengan anda sejajar dengan bahu. Kemudian, angkat tangan, kaki dan pinggang anda dari lantai secara bersamaan. Sehingga mata kaki, pinggang, dan bahu membentuk garis diagonal.
Setelah mendapat gerakan ini, jatuhkan kepala anda belakang secara perlahan sehingga dagu anda menghadap kelangit.

4.       Low Lunge
Gerakan ini akan bermain untuk kelenturan perut, kaki, dan lengan. Untuk mendapatkan gerakan ini, awalnya, ambil posisi wajah menghadap ke bawah seperti anjing. Tarik kaki kanan anda ke depan di antara kedua tangan anda. Sehingga lutut anda berada lurus di atas tumit anda. Kemudian, lutut kiri anda ke anda kea rah lantai, tapi tidak menyentuh lantai.
Kemudian, angkat torso anda dan angkat tangan anda di atas kepala, sehingga bahu anda condong ke belakang.

5.      Cobra
Selain untuk perut, gerakan ini juga bagus untuk pernafasan.

(ram/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: