Terancam Perang Dunia III

Terancam Perang Dunia III

Jika Israel Serang Iran

SERANGAN Israel ke Iran bakal menyebabkan Perang Dunia III. Hal tersebut disampaikan pejabat Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh, komandan divisi kedirgantaraan Pasukan Garda Revolusi Iran. Menurut Hajizadeh, serangan Israel, dengan atau tanpa bantuan AS, bakal membuat negara-negara lain di kawasan Iran bakal ikut serta. Mereka memihak salah satu sisi, baik Iran atau Israel.

\"Mustahil untuk membayangkan hanya bakal terjadi perang murni antara Iran dan Amerika Serikat atau rezim Zionis (Israel),\" katanya.

 “Kita tidak bisa membayangkan bahwa negara-negara di kawasan Timur Tengah bakal bersikap netral jika perang antara Israel dan Iran pecah,” tandasnya.

Menurut Hajizadeh, Iran akan menargetkan pangkalan militer AS di wilayah Bahrain, Qatar, dan Afghanistan jika Israel menyerang. Sedangkan, Wakil Komandan Pengawal Revolusi Brigjen Hossein Salami mengatakan, Iran tidak lagi peduli tentang ancaman dari Israel.

\"Kami tak mengkhawatirkan lagi akan adanya ancaman dari Rezim Zionis (Israel),\" kata Salami menurut Sepah News, situs berita resmi Garda Revolusioner. Dia menambahkan bahwa dalam perang selama dekade terakhir, Israel telah mengalami pembalasan keras dari negara-negara Islam dan tidak lagi dianggap sebagai ancaman bagi Iran.

\"Jika Zionis benar-benar menyerang Iran, itu akan memberikan kesempatan bersejarah bagi Revolusi Islam untuk menghapus (Israel) dari muka bumi,\" katanya. Salami menambahkan bahwa batalyon infanteri Iran akan mampu menghancurkan Israel dalam sehari.

Salami mengatakan bahwa Iran saat ini memiliki kekuatan besar dan mampu melawan di berbagai bidang. \"Kami tidak berniat untuk memulai perang, tapi jika seseorang memulai perang melawan kami, kami akan merespons dan menyerang tanpa berhenti,\" tambahnya.

Dari New York, AS, Sekjen PBB Ban Ki-moon memperingatkan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad agar jangan memberikan pidato yang berapi-api saat pertemuan Majelis Umum (MU) PBB di New York, Amerika Serikat (AS) pada pekan ini. Dalam pertemuan tersebut, bakal dibahas seruan dari beberapa negara mengenai sanksi baru Uni Eropa terhadap Iran.

 “Iran harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membangun kepercayaan internasional terkait dengan program nuklir,” semprotnya.

Ahmadinejad menyatakan tak takut akan ancaman militer Israel kepada Iran. \"Kami, secara umum, tidak menseriusi masalah Zionis dan bahaya yang mungkin berasal dari Israel,\" ujar Presiden Iran itu seperti dikutip dalam sebuah wawancara dengan Washington Post, yang dilakukan penulis dan kolumnis David Ignatius, menjelang kunjungannya ke New York.

Jerusalem Post/Al-Arabiya/ULI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: