Tolak Angin dan Kemenag Luncurkan Iklan versi Haji

Tolak Angin dan Kemenag Luncurkan Iklan versi Haji

GUNA mendukung persiapan operasional pemberangkatan jemaah haji tahun 1433 Hijriah yang akan dimulai pada 21 September 2012 sebagai kloter pertama dan  berakhir pada 20 Oktober 2012 untuk kloter terakhir, PT Sido Muncul melalui salah satu produk unggulannya Tolak Angin bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji & Umroh membuat iklan layanan masayarakat versi “ Haji”.

                Iklan versi “Haji” akan menginformasikan tentang perlunya persiapan dokumen, perlengkapan yang harus dibawa menjelang keberangkatan dan persiapan obat untuk menjaga kesehatan juga peningkatan segala sesuatu menjelang keberangkatan haji,  luncurkan pada Senin, (24/9) di Auditorium Kementrian Agama RI, Jln. M.H. Thamrin Jakarta. Pesan yang diharapkan dalam iklan layanan masyarakat versu Haji ini adalah mengenai: perlunya menunaikan ibadah haji selagi muda, mendaftarkan diri di kantor Kementerian Agama/Travel Biro yang ditunjuk, membayar biaya haji di Bank Syariah, menyiapkan tabungan bagi keluarga yang ditinggalkan dirumah, menjaga kesehatan, membawa perlengkapan pribadi & obat-obatan sesuai kebutuhan, mengikuti manasik haji dan menjalankan ibadah haji sesuai ketentuan sehingga menjadi haji yang Mabrur.

                Pada peluncurkan iklan layanan masyarakat versi Haji dihadiri oleh Direktur Jenderal Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) RI, Anggito Abimanyu yang merupakan komunikator dalam iklan tersebut. Selain itu undangan yang hadir adalah dari instansi lain yang terkait seperti pelayanan penerbangan diwakili oleh Garuda Indonesia, pelayanan telekomunikasi Haji diwakili ATSI, pelayanan setoran Haji diwakili dari pihak perbankan, pejabat terkait Kemenag. RI, Direktur Utama PT. Sido Muncul Irwan Hidayat serta dan para undangan lainnya. Sebagai pemandu acara pada peluncuruan iklan tersebut adalah Donny Kesuma.

                Pada peluncuran perdana iklan versi Haji ini juga akan dipaparkan tentang komitmen pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan haji, yang akan diikuti oleh pihak penerbangan, telekomunikasi, pelayanan setoran haji akan komitmen mereka akan kesiapan, program-program dan pelayanan mereka untuk para jamaah haji.

                Hal ini sangatlah tepat untuk mengingatkan para calon jemaah haji agar mereka selalu menjaga kondisi kesehatannya karena pada tahun ini jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat adalah sebanyak 196.463 jamaah dari 12 embarkasi yang berbeda dengan kondisi kesehatan masing-masing berbeda. Apalagi diperkirakan sekitar 50% berusia lanjut usia diatas 60 tahun dan bisa dikatakan jemaah haji dari Indonesia termasuk yang berisiko tinggi. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan makanan yang berbeda, perbedaan cuaca di Indonesia & Arab Saudi serta faktor usia.

                Direktur Utama PT. Sido Muncul, Irwan Hidayat merasa senang dengan adanya kerjasama pembuatan iklan layanan masyarakat versi Haji. Karena iklan ini selain  mengingatkan para jamaah akan pentingnya persiapan menjelang ibadah haji, Dirut PT Sido Muncul sering mendapat informasi dari para jamaah yang menunaikan ibadah haji maupun umroh akan perlunya membawa produk Tolak Angin di tanah suci untuk menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji maupun umroh untuk mempertahankan kesehatan mereka.

                “Kami sangat mendukung akan adanya peningkatan pelayanan ibadah haji bagi para jamaah Indonesia. Harapan kami, semoga mereka menjadi haji yang Mabrur, berangkat dan pulang dalam keadaan sehat, dan mendapat kemuliaan,\"ujar Irwan Hidayat pada kesempatan tersebut.

                Senada dengan harapan Dirut PT. Sido Muncul, Ditjen PHU Anggito Abimanyu  mengatakan bahwa akan terus berusaha meningkatkan pelayanan jamaah haji, agar ibadah mereka lancar, aman dan nyaman”.

(tya/*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: