Kepsek SMA Dikocok Ulang

Kepsek SMA  Dikocok Ulang

JAMBI-Penggantian Kepala SMAN di Kota Jambi saat ini hanya menunggu pelantikan saja. Tidak tanggung-tanggung kabarnya Pemkot Jambi akan mengocok ulang dan mengganti beberapa orang kepala SMA di Kota Jambi, dari 11 sekolah, kabarnya hanya SMAN 5 dan SMAN 9 yang tidak digeser.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jambi Ekspres di lapangan didapat bahwa hampir semua Kepala SMAN dirolling dan diganti wajah baru. Dari 11 SMA, sebanyak 9 sekolah diantaranya diroling dan diganti. 4 orang merupakan wajah baru dan 5 lainnya wajah lama yang dirolling.

“Nama-namanya sudah selesai dibahas, sekarang menunggu kapan dilantik saja,” sebut sumber koran ini, kemarin.

            Dikatakannya,  isu pergantian ini sudah merebak saat bulan Ramadan lalu. Bahkan pelantikan direncakan setelah lebaran, tetapi hingga saat ini juga belum dilantik. “Infonya sudah 2 kali rencana ada pelantikan, tetapi nampaknya belum juga,” bebernya.

            Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, untuk Kepala SMAN 1 Kota Jambi yang saat ini dijabat Nur Hamid Hadi, akan digantikan Dodi Pariadi (Kepala SMAN 3) atau Zul Asri (Kepala SMAN 11), sedangkan Kepala SMAN 2 yang pensiun akan diisi dengan Wenzirman atau Abhar (Kepala SMAN 4).

            Begitu juga dengan Kepala SMAN 3 juga akan diisi dengan Suardiman Malay (Kepala SMAN 8) atau Yuzirman M Noor (Kepala SMAN 9). Sedangkan Kepala SMAN 4 akan diisi dengan Zul Asri (Kepala SMAN 11) atau Suardiman Malay (Kepala SMAN 8).

            Untuk Kepala SMAN 6 juga kaan disi dengan Acep Sutoyo (gru SMAN 4) atau Wirman (guru SMAN 2), SMAN 7 akan diisi dengan Syamsuri (guru SMAN 7) atau Supriyanto (guru SMAN 1), lalu Kepala SMAN 8 akan diisi dengan Ahmad Abhar (Kepala SMAN 4) atau Irwansayah (guru SMAN 1).

            Sedangkan Kepala SMAN 10 kabarnya akan diisi oleh salah seorang guru SMA Adykasa atau Bambang Susilo (guru SMAN 8), lalu Kepala SMAN 11 Kota Jambi akan diisi Wirman (guru SMAN 2) atau Joni Iriyanto (guru SMAN 3 Kota Jambi).

            Sementara itu salah seorang Kepala SMAN yang ditemui dan namanya termasuk yang diganti atau diroling sudah mendengar kabar tersebut sejak lama. Tetapi dirinya tidak mengetahui secara pasti mengapa pelantikannya belum juga dilaksanakan.

            “Kabarnya Ramadan lalu, diundur habis lebaran. Habis lebaran ini sudah 2 kali dengar kabar pelantikan, tetapi dak jadi. Saya tidak masalah diganti, tetapi kalau tidak jelas kayak ini kami juga bingung, karena kerja kami pasti terganggu,” ujarnya singkat.

            Dirinya mengharapkan Walikota Jambi segara merespon rencana pergantian ini. Hal tersebut dilakukan agar kepala sekolah dapat bekerja dan tidak terpengaruh dengan rencana pergantian. “Mudah-mudahan ada keputusan pasti, diganti atau tidak biar kerja juga nyaman,” harapnya.

(kta) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: