SD Alam Al-Fath Praktek Edukasi di Angso Duo

SD Alam Al-Fath Praktek Edukasi di Angso Duo

JAMBI-SD Alam Al Fath mengadakan praktek edukasi ke Pasar Angso Duo Kota Jambi. Program ini dilaksakana dalam rangka menambah wawasan peserta didik sekaligus melakukan wisata edukasi.

            Kepala SD Alam Al-Fath, Fenti Resmiaty mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulanan yang dilakukan sekolahnya. Daerah yang yang menjadi lokasi prakteknya bukan satu tempat saja, melainkan juga banyak tempat-tempat lainnya.

 “ Ini merupakan kunjungan kedua. Waktu baru buka sekolah ini, kita juga pernah ke angso duo, sehingga untuk kunjungan kali ini sudah kenal,” sebut Fenti saat ditemui, kemarin.

            Pada lokasi praktek, siswa sudah dibekali dengan beberapa bahan materi untuk memenuhi tugasnya. Siswa juga dibimbing dua orang guru sebagai pemandu untuk menganalkan tentang dagangan yang ada disana. “Mereka tidak hanya jalan-jalan saja, melainkan juga mendapatpelajaran beharga,” terangnya.

            Ditambahkannya dengan adanya kegiatan ini, siswa lebih mudah memahami palajaran yang meraka pelajari selama ini. Siswa juga bisa langsung mempraktekkan ilmunya salam kegiatan ini. “Selain pelajaran, kami juga mengajarkan para murid untuk bersosialisasi dengan masyarakat,” jelasnya lagi

            Dikatakannya, meskipun demikian, anak-anak tetap senang berkeliaran dimanapun meraka berada. Oleh sebab itu, anak-anak disana diberikan semacam tali, agar mereka tidak berpencar. Sementara itu wali murid pun juga dibolehkan ikut.

            Dari hasil perjalan itu, pihak sekolah juga melakukan evaluasi, hasilnya anak-anak sangat antusias untuk menunggu jadwal merek selanjutnya. Selain itu, orangtua juga senang melaihat anaknya bisa belajar, tetapi tetap tidak kehilangan waktu bermainnya.

“Itulah yanga menjadikan sekolah alam Al-fath ini berbada dengan sekolah lain. Kita disin belajar sambil bersenang-senang . kalu anak belajar dengan gembira, maka pelajaran akan mudah masukdalam pikiran meraka,” ujarnya.

            Kedepan pihak sekolah juga sudah merencanakan beberapa kegiatan keluarlainnya. Dan tidak mungkin dalam kegiatan tersebut, akan berkunjung ketampat-tempat yang berada diluar kota jambi. “ Kita sudah melakukan beberapa kerjasama dengan beberap pihak dan mereka sangat welcome dengan kunjungan kita,” bebernya.

(lia)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: