Siswa SMA Tertangkap Curi Motor

Siswa SMA Tertangkap Curi Motor

Jambi- Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kota Jambi. Kali ini pelaku adalah BS, salah seorang pelajar kelas I salah satu SMU di Kota Jambi. BS mencuri sepeda motor yang terpakir di depan SMAN 6 Kota Jambi Rabu (19/9) lalu.

Ipda Bukhori, Kanit Reskrim POlsekta Kotabaru mengatakan pelaku telah melakukan sepeda motor Yamaha Jupiter milik Elza Dwi Safitri, siswa SMAN 6 Kota Jambi yang terparkir didepan pagar SMAN 6 Rabu (19/9) lalu. Menurut Bukhori saat melakukan aksinya pelaku sedang bolos sekolah.  

Pengakuan tersangka, saat itu dirinya sedang bolos sekolah. Dia pun berkeliling-keliling. Saat di SMA 6 Ia melihat ada sepeda motor Jupiter yang terparkir didepan pagar sekolah dengan kondisi kunci motor blong. “Saya langsung mengambil sepeda motor tersebut dengan cara menggunakan kunci motor milik saya yang juga motor Jupiter,” ujarnya.

Dikatakannya, sepeda motor tersebut lalu dibawanya ke bengkel dan mesin sepeda motor curian itu dipindahkannya ke sepeda motor miliknya. “Mesin sepeda motor saya sudah saya pindahin ke motor teman untuk ikut racing. Sepeda motor yang saya curi saya pindahkan ke motor saya,” ucapnya.

Disebutkan Kanit Reskrim pelaku ditangkap setelah korban melaporkan ke Polsek Kotabaru. “Awalnya korban menanyakan ke temannya apakah ada yang mau menjual sepeda motor Jupiter. Temannya bilang ada dan langsung dibawa ke orang yang mau menjual motor. Saat melihat sepeda motor yang ingin dibeli, ternyata sepeda motor itu adalah milik korban. Korban langsung melapor ke Polsekta,” sebut Kanit seraya mengatakan saat mau membeli sepeda motor, korban juga mengaku mengenal pelaku, karena pelaku pernah sekolah di SMAN 6.

(cr4)   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: