Jejak Reni Lestari Politisi Perempuan PKS

Jejak Reni Lestari Politisi Perempuan PKS

Resmi Gantikan HM

JAMBI-Tidak banyak perempuan yang paham dan sadar bahwa dunia politik adalah dunia yang setara milik kaum laki-laki dan perempuan. Seringkali, dunia politik justru dianggap sebagai dunia keras milik laki-laki, karena politik selama ini identik dengan perebutan kekuasaan.

Padahal, perempuan juga memiliki kepentingan-kepentingan tertentu yang belum tentu dapat diwakili oleh laki-laki. Persepsi negatif itulah yang ditepis Reni Lestari (41), seorang politisi perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini mengemban amanah duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Istri Hernowo ini resmi duduk diparlemen setelah menggantikan Henry Masyhur dalam Pergantian Antar Waktu (PAW). Menurut dia, memisahkan perempuan dari politik sama dengan memisahkan masyarakat dari lingkungannya.

Mungkin, bagi sebagian kalangan tidak banyak yang mengenal sosok Reni. Tapi, di internal PKS, ibu beranak lima ini dikenal baik. Apalagi dia saat ini diberi amanah sebagai ketua Bidang perempuan DPW PKS Provinsi Jambi.

Kiprahnya didunia politik pun tidak perlu diragukan lagi. Awal mula terjun ke dunia politik dimulai dengan keaktifannya pada kegiatan Partai Keadilan (Partai Keadilan th 2004 bernama PKS) di pemilu 1999.

Kemudian, pengalamannya beroganisasi juga pernah dilaluinya, dimulai saat menjadi mahasiswa di institu pertanian bogor (IPB). Kegemarannya dalam berorganisasi membuatnya aktif dalam memperjuangkan pemberdayaan perempuan.

“Sebelum jadi dewan,saya juga aktif di yayasan cahay hati bunda. Sebuh organisasi social pendidikan,” katanya.

Peranannya di dunia perempuan sangat kompleks. Disamping memiliki tanggung jawab kepada keluarga, kini dia juga harus menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai anggota dewan dan juga sesuai dengan bidangnya masing–masing.

“Saya akan menjalankan tugas dan amanah yang telah ditunjuk dengan sebaik-baiknya,” katanya.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: