Sertiansyah : Kita Surati DPD

Sertiansyah : Kita Surati DPD

Terkait Pendaftaran Kandidat

JAMBI-Hingga saat ini belum ada kepastian apakah DPC Hanura Kota Jambi kembali membuka pendaftaran kandidat untuk Pilwako Jambi mendatang atau tidak.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Jambi, Sertiansyah mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan meminta petunjuk kepada DPD Hanura Provinsi Jambi terkait hal tersebut.

“Kita akan surati DPD untuk meminta petunjuk, kalau kata DPD buka, akan kita buka,” katanya.

Mengenai tiga kandidat yang sebelumnya telah mendaftar, menurutnya tidak perlu mendaftar ulang. Cukup dengan mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambil beserta berkas persyaratan. Tiga kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut yakni, Sum Indra, Husin Kasim dan satu formulir mengatasnamakan warga Kota Jambi.

“Itu tinggal mengembalikan formulir saja, nanti tetap akan kita proses. Yang jelas sekarang kita masih menunggu lampu hijau dari DPD,” ujarnya.

Disinggung soal siapa yang berpeluang mendapatkan perahu partai yang mempunyai empat kursi diparlemen tersebut, Sertiansyah belum bisa memastikannya. Menurutnya tergantung dengan hasil komunikasi dengan para kandidat.

“Soal peluang belum bisa dipastikan, sekarang kita masih melakukan komunikasi,” sebutnya.

Dikatakannya, dalam menentukan kandidat, DPP akan meminta pendapat dari DPC. “Mekanismenya DPC akan merekomendasikan nama-nama ke DPD, baru DPD meneruskan ke DPP. Dalam memutuskan siapa yang didukung, DPP akan melihat pertimbangan-pertimbangan dalam rekomendasi yang kita ajukan,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: