Bareng Jamsostek, Salurkan KPA

Bareng Jamsostek, Salurkan KPA

SURABAYA-Properti masih menjadi sektor andalan untuk menyalurkan kredit konsumer. PT Bukopin Tbk (berkode emiten BBKP) menggandeng PT Jamsostek untuk mendongkrak pengucuran dana.

       Manager Bisnis Mikro Kantor Cabang Pembantu Gubeng PT Bank Bukopin Tbk Cabang Surabaya Taufik Agus Ryanto mengatakan pihaknya bakal menyalurkan kredit mikro untuk sektor KPA (kredit pemilikan apartemen) mulai Oktober. Itu setelah peluncuran proyek hunian vertikal The Bale Hinggil yang dibangun oleh PT Jamsostek. \"Rencananya, ada dua ribu unit yang terbagi dalam dua tower. Ground breaking Desember dan selesai dua tahun lagi,\" papar Taufik di sela-sela penyerahan hadiah undian berupa Honda Scoopy kepada nasabah Bukopin.

       Taufik menambahkan, Bukopin tak hanya membiayai konstruksi. Mereka  juga menawarkan KPA bagi penghuninya. \"Total nilai KPA yang kami siapkan mencapai Rp500 miliar,\" katanya 

       Apartemen yang berlokasi tepat di sebelah jembatan Middle East Ring Road (MERR), Surabaya, itu berdiri pada lahan seluas 1 hektare. Hunian ini menyasar kelas menengah yang merupakan anggota Jamsotek. Kisaran harga per unit kamar antara Rp 190 sampai 600 juta. Apartemen dengan 12 lantai di Surabaya ini adalah pilot project. Rencananya Jamsostek akan membangun apartemen sejenis di Bandung dan Tangerang.

       Menurut Taufik, KPA itu diharapkan dapat mendongkrak kucuran kredit mikro. Sampai September, realisasi kredit adalah Rp 50 miliar. Sedangkan, target sepanjang tahun ini adalah Rp 100 persen atau naik 70 persen banding tahun lalu. Kehadiran KPA membuat mereka  optimistis dapat capai target. \"Proyeksi kami, hampir 60 persen portofolio mikro berasal dari KPA,\" ujarnya. (dio/dos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: