Rusdi Mundur, Mulfi Berpeluang

Rusdi Mundur, Mulfi Berpeluang

Kisruh Internal KPUD Kerinci 

KERINCI-Kisruh internal ditubuh KPUD Kerinci terkait pergantian ketua kian meruncing. Setelah sebelumnya menggelar pleno yang hasilnya menunjuk Rusdi Marsyam sebagai ketua KPUD, saat ini muncul nama Mulfi.

Rusdi Marsyam mendadak mengundurkan diri dan menyatakan dirinya tidak siap menjadi Ketua KPUD Kerinci. Paska pengunduran diri tersebut kembali digelar pleno dan nama Mulfi muncul sebagai pengganti Sulaiman.

“Pak Rusdi mengundurkan diri, kami kemudian memilih Mulfi sebagai ketua KPU,”ujar anggota KPUD Kerinci, Nasrin.

Sementara itu, Faisal yang juga salah satu anggota KPUD Kerinci, menilai, berita acara pleno penunjukan Mulfi sebagai ketua ini tidak sah. Karena hanya di tandatangani oleh tiga orang anggota, sementara keabsahan pleno tersebut harus ditandatangani minimal empat anggota.

“Memang semuanya hadir saat pleno, namun belum sah pengangkatan Mulfi tersebut, karena hanya tiga orang yang tandatangan, saya dan Pak Sulaiman tidak menandatanganinya,” tegasnya.

Namun, Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jambi, Kasrianto saat dikonfirmasi mengungkapkan hal yang berbeda. Menurutnya, berdasarkan berita acara pleno KPUD Kerinci, tetap menginginkan pergantian Sulaiman.

“Dari berita acara pleno yang dikirimkan kekita, mereka tetap ngotot Sulaiman diganti,” katanya.

Ditambahkannya, saat pleno yang digelar KPUD Kerinci baru-baru ini untuk membahas soal pergantian tersebut, Sulaiman meninggalkan tempat.

“Jadi saat itu tinggal empat orang, tiga orang diantaranya sepakat diganti, satu orang tidak sepakat,” tambahnya.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pihaknya turun lansung ke Kerinci, jika memang memungkinkan dilakukan pergantian akan segera diterbitkan SK-nya.

“Bisa saja saat turun ini kita terbitkan SK-nya lansung disana, jika memang memungkinkan,” sebutnya.

(cas/hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: