Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Tingkatkan Mutu  dan Kualitas Pendidikan

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) 76 Mendalo Darat akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga, nantinya mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Hal ini diungkapkan Kepala SDN 76 Mendalo Darat, Halimah, S.Pd.

Selama kepemimpinannya ini, dia terus berusaha untuk meningkatakan mutu dan kualitas SDN 76. “Sekarang ini kan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” sebut Halimah saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tersebut harus di semua sektor. Baik dari tenaga pengajar, siswa, maupun kurikulum. Untuk itu, harus ada rasa memiliki yang kuat terhadap sekolah, sehingga nantinya mampu menumbuhkan niat untuk bersama-sama membangun SDN 76.

Pasalnya, mutu pendidikan tidak hanya ditentukan oleh guru saja, namun tentunya peran dari semua pihak. Dijelaskannya, saat ini pihaknya juga terus membenahi beberapa fasilitas yang menunjang kelancaran proses belajar mengajar, seperti berupaya untuk mengadakan perangkat komputer dan akses internet gratis, hingga bisa memenuhi standar yang diharapkan.

Selain itu, ke depannya pihaknya juga akan secara konsisten menerapkan kedisiplinan. Baik terhadap guru maupun siswa. Untuk jam belajar sendiri pihaknya akan menerapkan lebih maju lagi. Yakni, jika dulunya jam masuk mulai jam 7.30 WIB sekarang akan dimajukan menjadi jam 7.15 WIB.

Selain itu, upaya lainnya demi untuk memajukan pendidikan di SDN 76 adalah dengan meningkatkan kesadaran siswa dalam membaca. “Memang, kita berupaya terus menerus, agar minat siswa untuk membaca lebih meningkat,” timpalnya.

Untuk itu, salah satu cara yang dilakukan saat ini adalah dengan menganjurkan siswa-siswi untuk aktif mengunjungi perpustakaan. Untuk melengkapi buku-buku yang ada di perpustakaan, ia katakan akan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian buku.

Ditegaskannya, pada tahun ajaran 2012/2013 ini, pihaknya ingin SDN 76 mampu bersaing dan menonjol di bidang akademik. “Ini memang target kami. Mudah-mudahan tahun ini tercapai,” pungkasnya

Pada tahun-tahun ke depan SDN 76 juga akan berupaya untuk lebih menonjolkan dalam bidang non akademik. Baik dalam bidang olahraga, seni atau lainnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: