Jonni Komunikasi dengan PPP

Jonni Komunikasi dengan PPP

JAMBI-Jonni Mardizal salat satu nama yang muncul sebagai kandidat Bupati Kerinci terus melakukan komunikasi dengan partai politik, salah satunya PPP.

                Jonni mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pengurus DPP PPP dan juga Korwil DPP PPP untuk Sumbagsel, Elviana. Saat pertemuan tersebut PPP merespon positif niatnya untuk maju, ia juga diminta untuk mengikuti prosedur yang ditetapkan.

“PPP sangat merespon niat saya untuk membangun daerah saya sendiri. Untuk itu, selain diminta saya juga harus mengikuti aturan main yang ada pada PPP,” ujarnya.

Selain itu, Jonni juga yakin peluang dirinya untuk mendapatkan dukugan PPP terbuka lebar. Karena ada persamaan persepsi serta visi dan misi untuk membangun Kerinci ke depan.

“Oleh karena itu saya sangat optimis bakal mendapatkan dukungan dari PPP,” tandasnya.

Tidak hanya itu, ia jug melakukan penjajakan dengan parpol lainnya, baik di parlemen maupun non parlemen.

“Semua Parpol akan kita dekati, baik yang punya kursi di DPRD Kerinci maupun tidak. Intinya adalah, meskipun Pemilukada Kerinci masih tergolong lama, tapi komunikasi dengan pengurus Parpol terus dilakukan,” pungkasnya.

Terpisah, Elviana mengatakan, tidak menutup kemungkinan PPP memberikan dukungan kepada Jonni Mardizal. Sebab PPP terbuka untuk siapa saja yang ingin maju.  

Namun dalam memutuskan arah dukungan calon pada Pemilukada, PPP memiliki aturan dan mekanisme tersendiri. Salah satunya adalah berdasarkan hasil polling.

“Polling itu bukan hanya dilakukan oleh polling internal tapi juga polling dari lembaga lain yang resmi,” katanya.

Disinggung mengenai komunikasi dengan Jonni, menurutnya pertemuan tersebut masih dalam kapasitas mitra antara komisinya di DPD RI dengan Menpora.

“Memang ada pertemuan dengan Pak Jonni. Ketika itu ada pertemuan komisi kami dengan Kemenpora, kebetulan, dia ada di sana,” sebutnya.

Saat itu juga dibahas soal dukungan PPP untuk Pemilukada Kerinci. Tentunya dengan melalui mekanisme partai terlebih dahulu. Berdasarkan hasil pengamatannya, ada beberapa calon di Kerinci yang juga melirik PPP, selain Jonni Mardizal, Murasman juga menginginkan dukungan PPP.

“Di sana (Kerinci, red) juga ada Murasman. Nah, siapa yang bakal diusung tentu harus melalui mekanisme partai,” tandasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: