Muthia Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Bercerita

Muthia Wakili Jambi ke Tingkat Nasional Dalam Lomba Bercerita

MUARA BUNGO-Prestasi membanggakan dicapai Muthia Nur Tsabitha yang akan mengikuti Lomba Bercerita tingkat Nasional mewakili Jambi. Keberangkatan Muthia dilepas Wakil Bupati Bungo, H Mashuri pada Sabtu (06/10) kemarin ditemani orangtuanya, Feerli Monthana dan Kepala SDN 81, Salvano Rahita.

Muthia yang merupakan siswa SDN 81 Muara Bungo ini berhasil terpilih mewakili Provinsi Jambi untuk melaju ke tingkat Nasional usai menjuarai lomba serupa tingkat Provinsi Agustus 2012. Dalam arahannya Wabup Mashuri mengatakan bangga akan prestasi yang di raih Murid SDN 81 tersebut.

            Wabup berharap prestasi Muthia bisa memberi motivasi terhadap siswa yang lainnya untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Wabup menyadari dampak persaingan era globalisasi dan teknologi informasi saat ini banyak mempengaruhi generasi muda.

            “Dengan prestasi seperti inilah kita berharap, para generasi muda, anak-anak bisa menjadi penerus angsa yang membanggakan, mudah-mudahan daerah bungo bisa berkibar dengan prestasi semacam ini,”terang Wabup Mashuri yang dampingi ketua GOW Verawaty Mashuri.

            Pada acar pelepasan yang sederhada kemarin, wabup bersama ketua GOW menyerahkan bantuan pribadi untuk akomodasi Muthia bersama pendampingnya. Pada kesepatan itu juga kepala dinas yang datang dimita memberikan motivasi semangat kepada Muthia.

            Sementara itu Feerlie Montahan, pada saat pelepasan berlangsung mengucapkan terima kasih kepada wabup. Dengan apa yang telah diberikan wabup dirinya dan muthia menjadi penyemangat saat menjalani lomba nanti.

            Seperti diketahui, Muthia Nur Tsabitha merupakan duta Kabupaten Bungo di Provinsi dengan membawakan Cerita berjudul Bujang Jambi. Mutia juga bukan kali ini aja memberikan nama baik bagi Kabupaten Bungo hingga provinsi, seperti lomba pendongeng cilik meraih juara terbaik satu tingkat provinsi tahun 2010, juara III fls2n se Provinsi Jambi 2011, juara II SD lomba cerita se Provinsi Jambi, tahun 2011.

            Muthia yang ternyata jago baca uisi itu, sering diundang ke berbagai acara untuk membaca puisi dan cerita di berbagai kabupaten seperti tebo, kerinci jambi dan kabupaten Lainnya.

(kta) 

Sumber: