Salam Dampingi Nalim

Salam Dampingi Nalim

Nalim : Minggu ini Deklarasi

 MERANGIN-Teka teki siapa yang akan menjadi pendamping kandidat incumbent, Nalim di Pemilukada Merangin 2013 mendatang terjawab sudah.

Dari beberapa nama yang mencuat, baik itu dari kalangan birokrat, politisi, pengusaha maupun ilmuan, akhirnya pilihan jatuh kepada politisi Hanura yakni, H Salam.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dipilihnya Anggota DPRD Merangin tersebut sebagai pasangan Nalim berdasarkan hasil rapat tim sukses dan partai koalisi yang digelar Sabtu (13/10) kemarin.

Terpilihnya Salam sebagai pendamping Nalim, karena berbagai pertimbangan. Diantaranya, Salam adalah tokoh masyarakat Pamenang yang mata pilihnya terbanyak kedua di Merangin saat Pileg 2009 lalu. Selain itu, Salam selama ini juga telah melakukan sosialisasi dan mempunyai nilai tawar yang tinggi di Merangin, khususnya Pamenang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Nalim Sehati, Jamek Hasan kepada wartawan. Dikatakannya, untuk nama pendamping Nalim pada perebutan BH 1 FZ mendatang akan diumumkan secara resmi dua atau tiga hari lagi.

“Awalnya ada beberapa nama yang muncul. Setelah diseleksi dari sekian nama yang muncul, akhirnya mengerucut menjadi satu, dan nama tersebut adalah Salam,” ujar Jamek seraya mengatakan, untuk lebih jelas tunggu pengumuman secara resmi soal pasangan tersebut.

Sementara itu, Nalim saat dimintai tanggapan soal pasangannya tersebut enggan memberikan kepastian. Namun ia tidak menampik jika nama Salam berpeluang menjadi pasangannya.

“Itu masih rencana, untuk pasangan minggu ini sudah dideklarasikan. Sekarang masih dalam pembahasan, belum ada keputusan,” elaknya.

Terpisah, Salam saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya baru menerima informasi secara lisan terkait hal tersebut.

“Saya baru dapat informasi secara lisan dari Sekretaris DPC Hanura, ia telpon mengatakan, dari hasil rapat partai koalisi nama saya lebih unggul dibandingkan nama-nama lainnya,” ujar Salam.

Namun menurutnya, jika memang dipilih sebagai pendamping Nalim, dirinya siap membantu Nalim untuk kembali membangun Merangin ke depan.

“Kalau saya siap untuk bertarung, saat ini saja sudah 30 kepala desa telah membuat pernyataan siap untuk mendukung saya. Nanti saya akan perjuangkan suara di wilayah Pamenang khususnya, dan sebagian wilayah di Merangin pada umumnya,” ujar Salam.

Lantas kapan akan digelar deklarasi? “Kita akan menunggu komando dari Pak Nalim,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: