Nasabah Pegadaian Meningkat

Nasabah Pegadaian Meningkat

JAMBI-Hingga September 2012, nasabah Pengadaian Cabang Pattimura terus mengalami peningkatan. Bahkan peningkatan nasabah mencapai 2-10 persen.

                “ Nasabah kami untuk bulan Agustus mencapai 465 orang  dan meningkat menjadi 571 orang di bulan September” ujar  Sutrasno, Kepala Cabang Pegadaian Pattimura kepada Jambi Ekspres kemarin.

                Dikatakannya, barang-barang yang paling dominan digadaikan oleh masyarakat Jambi, adalah perhiasan kemudian sepeda  motor. \"Selain itu, nasabah kita kebanyakan berpropesi sebagai karyawan di intansi swasta maupun instansi pemerintahan dan ada juga para petani,\" tuturnya.        

                Adapun kebutuhan  para nasabah meminjam uang di pegadaian, yaitu untuk biaya pendidikan sekolah, kebutuhan keluarga, dan  membeli bibit kelapa sawit.           Apalagi bunga Pegadaian terhitung kecil yakni mulai  0,7 hingga 1,13%.

                \"Bagi   para nasabah yang telat bayar  pihaknya  juga memberi pemberitahuan, dan apabila nasabah kami tak mampu untuk bayar kami akan melelang barang yang telah digadaikan dan tentunya dengan  persetujuan para pemilik barang,\" pungkasnya. (Cr9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: